Connect with us

KABAR POLISI

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Tasikmalaya

|

KAPOL.ID –
Rumah terduga teroris di Kp. Padasuka Kelurahan Sukamajukaler Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, digeledah, Rabu (13/5/2020).

Sebelumnya terduga berinisial MR itu telah diamankan di betulan SPBU Jl. Raya Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (12/5/2020) sekira pukul 14.45 WIB.

Proses penggeledahan dilakukan Tim Densus 88 AT Mabes Polri Satgaswil Jabar wilayah Priangan yang diback-up Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, SIK. Selanjutnya penggeledahan dilanjutkan di rumah orang tua terduga masih di kawasan Indihiang.

Di beberapa lokasi, ditemukan senjata rakitan berbentuk mirip senjata angin dimodifikasi berpeluru busur panah dan senjata sumpit. Serta sisa busur panah dari latihan menembak.

“Tadi banyak polisi berseragam langsung menggeledah rumah keluarganya. Di rumah satu lagi yang dijadikan tempat istirahatnya,” kata Ketua RT 01 RW 10 Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Cucu Hermawan.

Ia mengatakan, MR bekerja sebagai tukang air mineral galon dan kopi seduh di rumahnya. Warga juga tak menyangka ada kaitan dengan dugaan jaringan teroris.

“Dia 10 tahun tinggal di kampung kami, aslinya dia warga Cigalontang, Singaparna,” ujarnya.

Tetangga MR, Kokom (61) mengatakan jarang bergaul dengan warga setempat.
Setiap pagi pergi keluar rumah dan pulang pada sore hari.

“Jarang keluar rumah, sering ke masjid, saja saat waktu salat,” kata Kokom saat proses penggeledahan.

Petugas Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota beserta Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah mengamankan beberapa barang bukti dari dua rumah tersebut ke Mapolres Tasikmalaya Kota.***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *