oleh

Desy Ratnasari Ingin Kader Perempuan di Partai

KAPOL.ID –
Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Desy Ratnasari melakukan pertemuan dengan kader DPD PAN Kota Tasikmalaya, Minggu (22/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut Desy ingin agar kader perempuan di PAN mendapat porsi partisipasi yang sama dengan kader laki-laki.

Ia juga lantang menyebutkan kalau perempuan harus bisa ikut bersaing, namun tidak lupa untuk terus mengasah kemampuan diri sendiri.

“Untuk kader peremupuan kalau sudah diberi kesempatan, jangan malu-maluin, makanya mulai dari sekarang mulai tambah keterampilan dan pengetahuan,” ucapnya depan semua kader PAN.

Sebelumnya pelantun lagu Tenda Biru itu mendengar para kader perempuan PAN telah diberikan pelatihan-pelatihan, namun ia kurang puas karena pelatihan bagi para perempuan baginya tidak melulu di sektor domestik atau rumah tangga.

“Pelatihan tata boga sudah bagus, nanti ditambah dengan public speaking,” katanya sambil melihat ke arah pengurus DPD PAN.

Selain itu perempuan yang juga pernah menjadi bintang film dan iklan itu menekankan persatuan dalam pidatonya.

“Ini penting! Jangan ada gerbong. Hanya ada satu Ketua DPP, Zulkifli Hasan. Khusus di Kota Tasik adalah persatuan internal. Karena jika mau maju bersama, bersatu itu jadi suatu hal yang penting,” pungkasnya.

Kemudian dalam kegiatan itu Ketua DPD Tasikmalaya, Mamat Rahmat mengungkapkan jika pertemuan tersebut sebagai media untuk saling berkomunikasi dengan pimpinan wilayah dan pusat.

“Inti dari kegiatan tersebut silaturahmi dan konsolidasi dalam rangka menjalin komunikasi dan menyampaikan informasi.”

“Keberadaan kondisi PAN di Kota Tasik dan langkah apa yang akan dilakukan ke depan agar PAN lebih baik lebih maju ke depan,” tuturnya.

Ditanya soal persiapan Pilkada 2022, Mamat belum bisa mengatakan sejauh mana persiapannya, karena kepengurusan tahun ini masih diperpanjang hingga Januari 2021.

Kunjungan Desy Ratnasari sebagai DPW PAN Jawa Barat adalah kunjungan pertamanya sejak dipilih dengan aklamasi pada Oktober lalu. Sekarang ia sedang melakukan kunjugan ke tiap DPD kota dan kabupaten di Jawa Barat.***

Komentar