Di Sukaratu, Para Lansia Antusias Ikut Vaksinasi

Vaksinasi
Lansia antusias ikut vaksinasi di Sukaratu.

KAPOL.ID–Nakes yang bertugas melakukan vaksinasi Covid-19 melayani Lansia dengan baik, di Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (3/8/2022). Pelayanan mulai dari pemeriksaan tensi daerah, riwayat kesehatan, sampai vaksinasi.

Lili dan Umanah adalah dua di antara Lansia yang datang ke PKM Sukaratu. Masing-masing mendapatkan vaksin dosis ketiga dan kedua.

“Saya ke sini sama anak. Biar lengkap saja vaksinasinya, jadi sekarang vaksin dosis ketiga,” aku Lili selepas mendapatkan suntikan dosis vaksin.

Sementara Umanah datang ke PKM Sukaratu untuk mendapatkan vaksin dosis kedua. Ia berharap dengan vaksin tersebut mengalami peningkatan imun tubuh.

“Ini vaksin yang kedua. Alhamdulilah sehat. Saya harap akan meningkat imun tubuh setelah vaksinasi ini,” ujar Umanah.

Selain para Lansia, remaja juga banyak yang ikut mensukseskan program akselerasi vaksinasi tersebut. Gencarnya vaksinasi Covid-19 ini, antara lain atas prakarsa Badan Intelegen Negara (BIN) daerah Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

Kordinator wilayah Priangan Timur BIN daerah Jawa Barat Asep T menuturkan, pihaknya terus gencar mengawal program pemerintah tentang akselerasi vaksin Covid-19. Pada hari ini, kata Asep, pihaknya menggendeng tenaga kesehatan dari Kecamatan Sukaratu, Cisaruni, Cisayong dan Sariwangi.

“Kita gelar setiap hari, agar capaian vaksin ini sesuai target pemerintah. Hari ini kita gelar di empat PKM dengan target 4.000 dosis,” ucap Asep.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id