Dinas LH Bersihkan Sampah Sisa Pawai Alegoris

BANJAR, (KAPOL).- Kemeriahan HUT RI ke 74 adanya pawai Alegoris, menjadi tontonan luar biasa bagi warga masyarakat Kota Banjar.

Namun, dibalik Kemeriahannya itu, meninggalkan sampah yang berserakan di sepanjang lintasan pawai Alegoris.

Mengantisipasi penumpukan sampah bekas pawai, dengan sigap seluruh pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar langsung membersihkan sampah yang berserakan.

Opsih Dinas LH dipimpin Sekretaris Dinas LH, Sri Sobariah, dengan menyisir Rute Pawai.

Tidak ketinggalan, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, ikut serta memungut sampah di sepanjang jalan Letjen Suwarto sampai rela naik motor roda sampah.

Bahkan Ibu nomor satu ini, sempat menegur para pedagang dan menghimbau agar para pedagang menjaga kebersihan lingkungan untuk mewujudkan visi kota banjar yang ke 3, asri lingkunganya.

Pemerhati Lingkungan Hidup Kota Banjar, Yadi Supriyadi, mengapresiasi langkah yng dilakukan oleh dinas Lingkungan Hidup.

Menurutnya, permasalah sampah yang berserakan bekas pawai Alegoris seyogyanya bukan hanya menjadi tugas Dinas LH saja namun seluruh masyarakat Kota Banjar.

“Respon yang sangat tepat dilakukan oleh dinas LH, banyak sekali tumpukan sampah yang ada di sekitar jalan, harusnya para peserta pawai, penonton dan pengunjung itu membuang sampah jangan asal asalan, sehingga tidak mengotori moment kemeriahan HUT RI dalam puncaknya,” ujarnya. (Agus Berrie)***

Diskusikan di Facebook