Connect with us

SOSIAL

Dua Warga Depok, Ibu dan Anak Positif Corona

|

KAPOL.ID – Kedua orang warga Kota Depok yang dinyatakan positif menderita virus corona yakni NT (31) dan MD (64), keduanya perempuan. Tinggal di Perum Studio Alam Indah, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Pada tanggal 14 Februari 2020, NT ikut dalam acara klub dansa di Klub Paloma & Amigos Jakarta dengan peserta multinasional. Salah satu peserta merupakan WN Jepang (domisili Malaysia), saat kembali ke Malaysia terbukti positif Covid-19 dan dirawat di Malaysia pada 16 Februari 2020, yang bersangkutan menunjukan gejala batuk, sesak dan demam selama 10 hari.

Kemudian pada tanggal 26 Februari 2020, berobat ke RS Mitra Depok. Hasil diagnosa, positif Broncopneumonia, terkena Covid-19 infection dengan riwayat kontak kasus positif Covid-19.

Tanggal 29 Februari 2020 NT dirujuk ke RSPI SS tetapi kondisi sudah membaik (tidak demam, masih batuk). Lalu 1 Maret 2020 kasus diambil spesimen berupa nasofaring, orofaring, serum, dan sputum dan telah dikirim ke Litbangkes. Pengambilan spesimen BAL akan dikirim kemudian. Kasus masuk dalam kategori pengawasan.

Sedangkan DS, pada tanggal 16 Februari 2020 telah melakukan kontak dengan anaknya (pasien pertama) yang diduga memiliki riwayat kontak dengan kasus positif WNA Jepang berdomisili di Malaysia.

Pada tanggal 22 Februari 2020 DS mulai menunjukan gejala. Kemudian berobat ke RS Mitra Depok, dan diagnose terkena tifoid dd ISPA dan pasien diduga COVID -19.

Pada tanggal 29 Februari 2020 DS dirujuk ke RSPI SS. Selanjutnya, 1 Maret 2020 kasus diambil spesimen berupa nasofaring, orofaring, serum, dan sputum dan telah dikirim ke Litbangkes. Pengambilan spesimen BAL akan dikirim kemudian. DS masuk dalam kategori pengawasan. (AS)

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *