Flouriz_gift, Bisnis Buket Pengusaha Muda Bandung

  • Bagikan
Pengusaha muda asala Bandung, bisnis bidang buket. (Foto: dok. pribadi)

KAPOL.ID–Selama masa pandemi Covid-19, berbagai peluang bisnis mulai dimanfaatkan oleh orang-orang, tak terkecuali para anak muda yang ikut menghasilkan inovasi dalam dunia bisnis. Buket pun menjadi pilihan bisnis rumahan dan tidak memakan terlalu banyak modal awal.

Sosok Firla Rizky Rahmani Nur, mahasiswa jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Padjajran; adalah salah satu pelaku bisnis buket yang kini kebanjiran orderan. Berawal dari ide empat tahun lalu bersama kawan-kawannya, Firla merintis usaha buket secara mandiri dengan nama Floriz_gift.

Untuk target pasar pun, kata Firla, hanya untuk lingkup pertemanan. Hingga akhirnya ia memutuskan membuat akun media sosial untuk mempromosikan usahanya tersebut.

Di luar sangka, berawal dari video promosi di jejaring Tik Tok, Firla berhasil mendapatkan 121 ribu like dari warganet. Ia pun kebanjiran orderan dari seluruh Indonesia.

“Kalau tantangan dan kendala tentunya banyak, karena kita bersaing secara inovasi bersama crafter (pebisnis buket, Red.) lainnya,” ujar Firla kepada KAPOL.ID, Rabu (10/11/2021).

Pada usianya yang masih 21 tahun, Firla sempat kesulitan saat mendapat ribuan pesanan, berkat video promosinya viral di media sosial.

“Empat bulan ini karena terangkat oleh Tik Tok, alhamdulilah keuntungan bersih tiap minggunya bisa mencapai 5 sampai 6 juta,” tambahnya.

  • Bagikan