Fluktuasi Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Singaparna Jelang Idulfitri

  • Bagikan
Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin melakukan peninjauan ke pasar Singaparna. Bersama Disperindag, ia memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Idulfitri. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID–Fluktuasi harga menjadi salah satu hal yang lazim terjadi pada bulan Ramadan. Tak terkecuali harga kebutuhan pokok; mulai dari beras, daging, hingga bumbu.

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melakukan peninjauan pasar, Rabu (5/5/2021). Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin terjun langsung ke pasar, bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Di pasar Singaparna, pria yang akrab disapa CNY itu mengonformasi beberapa pedagang ihwal harga jual. Seperti beras, daging sapi, daging ayam, telur, sayuran, bumbu, dan lain sebagainya.

“Barusan saya sudah tanya-tanya ke para pedagang. Kalau beras, harganya stabil. Daging sapi mengalami kenaikan dari 120 ribu menjadi 130 ribu. Daging ayam juga dari 30 ribu menjadi 36 ribu,” terang CNY.

Daftar harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar Singaparna per tanggal 5 Mei 2021. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar). 

Satu hal yang CNY garis bawahi berdasarkan keterangan para pedagang, bahwa kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat sudah terjadi sejak awal Ramadan. Tidak ujug-ujug menjelang akhir.

“Berarti harga kebutuhan pokok ini dapat dikatakan stabil lah. Karena kenaikannya tidak pas menjelang Idulfitri,” CNY menandaskan.

  • Bagikan