Global Millennial Group Berdedikasi Bangun Masa Depan Indonesia dalam Jangka Panjang.

  • Bagikan
Beasiswa akan digelontorkan bagi anak di jenjang SMP, SMA sederajat, serta anak-anak yang telah lulus dari SMA namun memutuskan untuk menunda pendidikan tinggi mereka, atau biasa disebut Gap Year.

KAPOL.ID – Global Millennial Group (GMG) adalah sebuah perusahaan Startup yang fokus untuk menyediakan pendidikan informal dan wadah pengembangan diri yang inklusif bagi pemuda, tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia.

GMG meyakini bahwa soft skills dan pendidikan informal adalah faktor penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Global Millennial Group (GMG), yang telah mendorong lebih dari 200.000 pemuda dari hampir 40 negara melalui lebih dari 15 program, kini hadir dengan inovasi baru melalui program Global Millennial Scholarship.

Global Millennial Scholarship ini sendiri adalah bentuk perayaan GMG di milad pertama mereka yang jatuh pada tanggal 1 September lalu. Beasiswa ini diperuntukan bagi anak di jenjang SMP, SMA sederajat, serta anak-anak yang telah lulus dari SMA namun memutuskan untuk menunda pendidikan tinggi mereka, atau biasa disebut Gap Year.

Dalam program ini, para penerima beasiswa akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti insentif, program mentoring special, capacity building, dan akses ke seluruh program GMG, serta kesempatan untuk merasakan pengalaman professional melalui magang di perusahaan berskala global tersebut. Selain itu, syarat yang diperlukan pun relatif mudah.

“Di era sekarang, ada begitu banyak tantangan dan juga kemungkinan. Kita mungkin diharuskan untuk melakukan hal yang tidak kita sukai ataupun tidak pernah kita pelajari. Oleh karena itu, anak muda harus mempersiapkan diri mereka sejak dini untuk menghadapi rintangan di masa mendatang, salah satunya melalui peningkatan soft skill,” ujar Muflih Dwi Fikri, CEO sekaligus Founder Global Millennial Group. Muflih berharap para pemuda bisa mendorong diri mereka untuk berani dalam mencoba berbagai hal baru.

“Dengan memfokuskan program kami kepada siswa SMP, SMA dan mahasiswa gap year di Indonesia, kami percaya bahwa ini merupakan investasi terbaik untuk masa depan. Kami ingin membentuk pemimpin masa depan dari usia sedini mungkin. Objektifnya dalam 5 tahun kedepan adalah agar para penerima beasiswa kami bisa menjadi motor pendorong perubahan dalam bidang mereka masing-masing. Kami berkomitmen untuk membimbing dan memfasilitasi mereka,” kata Muflih.

D isamping program GM Scholarship yang masih fresh from the oven ini, Global Millennial Group sendiri telah banyak memberikan pengaruh terkait peningkatan soft skills melalui program-programnya, seperti Global Millennial Model United Nations, Wander Voice, Indonesia SDGs Summit, Be Global.id, dan masih banyak lagi. GMG sendiri pun sudah mendapatkan berbagai pengakuan, penghargaan, seperti salah satunya menjadi perusahaan startup dibawah binaan langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Kedepannya program Global Millennial Scholarship ini diharapkan mampu menjadi kontribusi nyata dari Global Millennial Group dalam membangun masa depan indonesia yang lebih cerah, khususnya dibidang pendidikan.

  • Bagikan