Guru Dijajal Wirausaha Kerakyatan

14

KAPOL.ID – Diskusi terfokus pengembangan ekonomi kerakyatan digelar PW Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat, Jumat (24/5/2019). Ketua Pergunu Jawa Barat, H. Saepuloh program itu akan digulirkan Juni mendatang.

“Kita akan gelar Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan peran guru dalam pengembangan ekonomi,” katanya di Taboo Barber Coffe Jl. Talaga Bodas No. 53 Bandung.

Rancangan itu disampaikan dalam rapat terbatas bersama mahasiswa S2, penerima beasiswa kerjasama Pergunu dengan Universitas Pasundan.

Menurutnya, akan dihadirkan narasumber kunci dari Kementrian Koperasi dan UKM dan pakar ekonomi Jawa Barat.

“Kami berharap Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Prof Rully Indrawan bisa hadir, memberikan materi terkait ekonomi kerakyatan. Beliau merupakan birokrat dan akademisi dari Jawa Barat yang pasti sangat faham akan potensi yang ada di Jawa Barat” tutur Saepuloh.

Program itu disambut baik. Menurut Iim Ali Ismail, S.Sy mewakili LKBH Pergunu, program ini diharapkan para guru dapat meningkatkan kemampuan wirausaha berbasis ekonomi kerakyatan. “Program ini sangat bermanfaat,” katanya.

Diskusikan di Facebook