Hari Amal Bakti Kemenag, Tingkatkan Sinergitas

  • Bagikan
Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya peringati Hari Amal Bakti ke-76. (Foto: istimewa)

KAPOL.ID–Sampai lagi ke Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama, Senin (4/1/2022). Kali ini usianya menginjak 76 tahun. Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya memperingati HAB ke-76 di kantornya.

Pada salah satu hari yang istimewa tersebut, Kantor Kemenag akan senantiasa manut pada pesan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. Yaitu untuk meningkatkan sinergitas dengan leading sektor.

“Dalam hal ini leading sektor kami adalah Pemkab Tasikmalaya. Selaku aparat Kementrian Agama, kami harus selalu bersinergi, seperti pesan Menteri Agama,” terang Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, H. Usep Saepudin Muhtar.

Sejauh ini, lanjut Usep, ASN yang berada dalam naungan Kentot Kemenag Kabupaten Tasikmalaya 1.400 orang. Tentu, tidak semua ASN dapat hadir pada peringatan HAB Kemenag, guna mengantisipasi penyebaran varian baru Omicron Covid-19.

Sekalipun demikian, Kepala Kemenag meyakini hal tersebut tidak mengurangi kehidmatan kegiatan tersebut. Dirinya bahkan berharap pana tahun ini (2022) kembali ada pembukaan kran pemberangkatan ibadah haji dan umroh.

“Animo masyarakat untuk menunaikan haji dan umroh kan tinggi. Saat ini saja daftar tunggu calon jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya telah mencapai 23 tahun. Banyak pertanyaan juga dari masyarakat, apakah tahun 2022 pemberangkatan calon jemaah haji bakal dibuka kembali,” lanjutnya.

  • Bagikan