Connect with us

POLITIK

Hubungan PAN dan Demokrat Kian Erat

|

AHY dan Deni Segara di sela-sela komunikasi politik tempo hari.

KAPOL.ID – Hubungan antara Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat di tingkat pusat kian erat. Kedua partai tersebut sepakat untuk menjalin kerjasama pada Pemilukada 2020.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bertemu secara langsung dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN Jakarta Selatan Rabu (29/7/2020).

Politisi muda PAN yang juga Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih, Deni R Sagara berkesempatan untuk mendampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat pertemuan tersebut.

Deni Sagara mengatakan silaturahmi antara PAN dan Partai Demokrat di level pusat bisa terjalin baik hingg level wilayah dan daerah. Apalagi ada sebuah kesepakatan antara PAN dan Demokrat untuk bekerjasama di Pemilukada 2020.

“Saya bercerita kepada Mas AHY soal Tasikmalaya, beliau sangat antusias, tanah priangan selalu menjadi hal yang istimewa untuk AHY dan keluarga,” katanya.

Deni juga menyebutkan jika AHY memiliki sejarah khusus dengan PAN. Pasalnya putra Presiden SBY itu terjun ke dunia politik saat maju di pemilihan gubernur DKI lalu diusung oleh PAN dan Demokrat.

Hubungan baik itu akan kembali dirajut dalam menghadapi pemilu kepala daerah 2020 ini. Termasuk pemilu Bupati Tasikamlaya Desember 2020 mendatang.

“Semoga hubungan baik antara PAN dan Demokrat ini bisa melahirkan kepemimpinan di daerah yang benar-benar mementingkan kepentingan masyarakat dan pimpinan yang diinginkan oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, untuk Kabupaten Tasikmalaya, jika kedua partai ini benar-benar menjalin kerjasama dan berkoalisi sudah sangat cukup untuk mengusung pasangan calon.

Setidaknya koalisi PAN dan Demokrat bisa menjadi warna baru bagi peta politik di kota seribu pesantren. Bahkan bisa menjadi poros tengah di antara munculnya kandidat pasangan yang ada saat ini.***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •