Indahnya Sehari Belajar di Luar Kelas SD Baiturahman

TASIKMALAYA, (KAPOL).-  Sehari Belajar di Luar Kelas dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional diisi beragam kegiatan. Salah satunya di SD Baiturahman Kota Tasikmalaya yang diisi dengan delapan kegiatan pada, Kamis (7/11/2019).

“Foto ini sekitar 800 siswa sedang salat duha berjamaah di lapangan sekolah. Intinya di hari anak internasional ini, kita ingin membekali anak didik bukan dengan pengetahuan akademiknya saja, tapi penanaman agama dan akhlak dalam menyiapkan masa keemasan Indonesia nanti,” ujar Guru Kelas VI, Anis Ali Hanjar, S.Pd.I ketika dihubungi KAPOL.

Kedelapan kegiatan tersebut meliputi Murojaah Quran juz 30, pengarahan tentang adab dan akhlak, menyanyikan lagu nasional serta mars UKS, sosialisasi gizi seimbang, pemilahan sampah organik dan anorganik. Lalu makan snack bersama dan ditutup dengan operasi semut.

“Operasi semut ini aksi pungut sampah di lingkungan sekolah. Sehari belajar di luar kelas ini memang serentak di semua sekolah,” katanya.

Ketua Komite SD Baiturahman, Wiwin mengatakan ikut merinding sekaligus bahagia melihat foto tersebut. Mudah-mudahan bisa menjadi bekal anak dalam mengarungi kehidupan. “Merinding, indah sekali melihat foto anak-anak sedang salat duha,” ujarnya.

“Sebagai orang tua, terharu, bangga dan bahagia melihat anak-anak. Kita orang tua cuma mengantarkan, mendukung dan berusaha memberikan yang terbaik.
Dengan lingkungan yang baik semoga menjadi anak yang saleh dan bermanfaat bagi sekitar,” kata Irma Kharismawati, salah seorang orang tua siswa menambahkan. (KP-11)***

Diskusikan di Facebook