oleh

Ini yang Dikatakan Sandiaga Uno Saat Berakhir Pekan ke Situ Bagendit

KAPOL.ID – Sandiaga Uno mengajak masyarakat Garut untuk segera bangkit kembali dari keterpurukan pada masa pandemi Covid-19.

Ajakan itu disampaikan di hadapan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman dan para pengusaha Garut di Situ bagendit, saat berkunjung sambil goes dari Vila Intan di Tarogong Kidul Garut.

“Sekarang ini kan banyak yang kena PHK pak wakil, saya juga dapat laporan banyak yang kehilangan pekerjaan, banyak yang penghasilannya turun juga, karenanya mulai sekarang, mari kita bangkitkan kembali dan saya lihat Garut, ekonominya mulai menggeliat lagi,” tutur Sandi, Jumat (6/10/2020).

Terkait dengan pembangunan Situ Bagendit yang akan direvitalisasi menjadi wisata kelas dunia Sandi memberikan pesan agar memperhatikan tiga hal, yaitu people, planet dan profit.

People menurut Sandi adalah oarang-orang yang harus diperhatikan kehidupannya. Planet juga katanya sangat penting, karena lingkungan di sekitar harus dijaga kelestariannya, dan profit harus berkelanjautan serta harus ada peningkatan penghasilan di masyarakat.

“Seperti Situ Bagendit, situ daya tariknya justru ada di situ, Kalau saja situnya tidak dijaga kelestariannya, akhirnya tidak akan menjadi daya tambah. Profit juga harus berkelanjutan dan bisa menjadi alat untuk peningkatan penghasilan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, dia juga memberikan komentar untuk fasilitas olahraga air di Situ Bagendit, dan menyarankan agar melibatkan para youtuber guna membantu mempromosikan wisata Garut ini, sehingga diketahui banyak orang.

“Saya juga komentar sedikit mengenai water sportnya, kalau bisa jangan yang pake jet sky, dan segala macam, karena itu akan menimbulkan kesenjangan, tapi fokusnya di watersport yang untuk masyarakat seperti tadi banana boat, yang ditariknya mungkin pakai kayak seperti Bu Susi (mantan Menteri Kelautan) pakai paddle board, lebih kepada keamanannya diperhatikan juga, untuk kuliner, sekarang ini lagi hits, mesti ngajak youtuber-youtuber kesini untuk membantu mempromosikan,” ujarnya.

Selain ke Situ Bagendit, Sandiaga juga mengunjungi perkebunan jeruk yang berlokasi di Desa Situsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.
Sementara itu, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan Sandiaga Uno ke Kabupaten Garut.

Terlebih, tokoh nasional yang dikenal sebagai pengusaha sukses itu sengaja datang ke Garut dan langsung melihat pembangunan Situ Bagendit yang tanggal 6 dimulai pembangunannya, serta bisa memberikan masukan-masukan yang berharga bagi perkembangan wisata dan peningkatan perekonomian masyarakat Garut. [Anang KN]

Komentar