Inilah Ugal-ugalan Brotherhood 1% Ciamis saat PPKM Darurat.

  • Bagikan
Brotherhood 1% Ciamis gelar aksi sosial di beberapa titik.

KAPOL.ID – Kasus Covid-19 kembali mengalami peningkatan, sehingga pemerintah memberlakukan PPKM Darurat. Bikers Brotherhood 1% MC Ciamis dan Brotherhood For Nature Tacibana menggelar aksi Bakti untuk Negeri, Sabtu (10/7/2021).

Para bikers itu melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan bagian APD. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di Masjid Agung Ciamis, Masjid Almujahidin, Rumah Tahfiz Almustof, Gereja Santo Yohanes Ciamis, Klenteng Ho Tek Bio Ciamis, MAKIN Ciamis, dan Pondok Pesantren Cijantung Ciamis.

Sedangkan alat pelindung diri atau APD berupa hazmat, hand sanitizer dan masker dibagikan kepada masyarakat, di antaranya para santri dan pengurus pesantren, para pedagang, dan para pengelola tempat ibadah yakni masjid, gereja, klenteng, dan para tenaga kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan dalam membantu pemerintah memerangi Pandemi COVID-19 dengan tema Bikers Brotherhood 1% MC Bakti untuk Negeri,” ujar Anggota Bikers Brotherhood 1% MC Yusdi Zamzam.

Beberapa komunitas yang berpartisipasi dalam bantuan penanganan Pandemi di Ciamis, yakni Utah Lalay Kandang Ciamis, Cyber89 Smantitas, ARTI Photography, FASAGI Photograpy, Santri Kalong Comunity dan Warnet Kaum.

Sementara itu, Koordinator Brotherhood For Nature Taciban l, Ilham Purwa menambahkan dalam kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Bahkan sebelum kegiatan, tim mendapat arahan dari tenaga medis yakni dr. Budi Rasas yang merupakan Ketua IDI Ciamis yang juga member BB1%MC.

“Arahan itu mengenai teknik penyemprotan sesuai SOP, Pembagian tugas untuk memecah kerumunan, dan mematangkan susunan kegiatan,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan yang kami lakukan bisa memberikan manfaat baik dan membantu sesama dalam masa pandemi ini. Apalagi dalam masa PPKM Darurat sekarang ini. Inilah ugal-ugalan kami dalam Bikers Brotherhood 1% MC Bakti Untuk Negeri,” katanya. [m]

  • Bagikan