Jadilah Mahasiswa Kritis, Logis dan Romantis

  • Bagikan

KAPOL.ID –
Kasus COVID-19 yang semakin meningkat terutama di Kota Tasikmalaya berdampak ke semua bidang. Mulai dari sosial, ekonomi dan Pendidikan.

Hal ini tak membuat gentar ataupun meredamkan jiwa semangat mahasiswa. Lebih tepatnya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

“Ketika melihat situasi dan kondisi saat ini mungkin untuk beberapa orang banyak yang mengurungkan niatnya dalam beraktivitas.”

“Tidak bagi Organisasi Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan,” ujar Ketua Pelaksana Zoom Dialektika, Fatahillah, Senin (22/02/2021).

Zoom Dialektika, kata dia, merupakan kombinasi aplikasi dengan materi organisasi.

Aplikasi tersebut sudah sangat umum di kalangan mahasiswa sebagai media pembelajaran.

Namun saat ini juga dipergunakan untuk mengasah kemampuan beroganisasi, melatih jiwa-jiwa kepemimpinan dan meningkatkan manajemen diri.

“Kita ingin teman-teman angkatan 2021 juga tetap menjadi mahasiswa. Memiliki pemikiran yang kritis dan siap menjadi pemimpin.”

“Meskipun pembelakalan ini menggunakan aplikasi, dan berlangsung di rumah masing-masing,” ucapnya.

Ketua Hima D3 Keperawatan Umtas Azril Muzamil mengatakan, upaya ini sebagai langkah awal untuk memahami organisasi secara mendalam dan mampu menjadi mahasiswa yang berfikir kritis, logis, dan romantis.

Adapun materi-materi dari narasumber meliputi, sifat kritis, pola pikir prestatif, pengenalan dan pengembangan diri dan keterampilan berkomunikasi.

“Paling mendasar adalah mampu menjaga ikatan kekeluargaan kita sebagai Mahasiswa D3 Keperawatan.”

“Jangan patah semangat walaupun komunikasi kita terbatas,” ucapnya.***

  • Bagikan