Connect with us

SOSIAL

Jalan Antarkelurahan di Kawalu Tertimbun Longsor, BPBD Tunggu Alat Berat

|

KAPOL.ID – Longsor memutus akses jalan antar kelurahan di Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Selasa (3/3/2020) menjelang sore. Tepatnya terjadi di Kampung Nusalaksana Pamipiran Kelurahan Leuwiliang. Material longsor menutup hampir seluruh jalan dan masih dalam penanganan.

“Tim URC dibantu TNI-Polri serta aparat wilayah, karang taruna serta warga setempat bahu-membahu membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya. Kita masih menunggu alat berat milik Dinas PUPR untuk mempercepat penanganan, sedang dipinjamkan ke Dinas LH informasinya,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar.

Longsor terjadi saat hujan yang terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Akibatnya akses dari Kelurahan Leuwiliang menuju Urug dan sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Kita masih lakukan penanganan, kendaraan sebaiknya tidak melintas dahulu. Khawatir getaran memicu longsor susulan dari bukit tersebut,” katanya.

Ia mengatakan untuk sementara warga harus memutar lebih jauh akibat longsoran tersebut. Karena akses jalan tersebut lebih dekat diakses warga setempat menuju jalan antar kota.

“Prediksi kita penanganan sampai malam hari, karena dengan peralatan seadanya butuh waktu membersihkan material longsor. Alat berat direncanakan datang pukul 19.00,” ujar Manajer Pusdalops BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman. ***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *