Terhubung dengan KAPOL

SOSIAL

Kenali Covid-19 Serta Pencegahannya

|

KAPOL.ID – Kabid pelayanan RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalayadr. Budi Tirmadi membeberkan beberapa tanda-tanda terinfeksi virus corona (covid-19). Mulai dari batuk pilek disertai sesak nafas dengan suhu badan tinggi.

“Mirip batuk pilek biasa, namun disertai sesak nafas juga suhu badan tinggi. Serta menyerupai sakit tenggorokan, patut diwaspadai,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Encu Darsiwa mengatakan, pihaknya sudah duduk bersama dengan pimpinan rumah sakit tentang kesiapan penatalaksaan penderita orang dalam pengawasan terinfeksi virus corona. Termasuk membentuk tim penanggulangan tingkat kota dengan melibatkan seluruh instansi.

“Para klinik di layanan dasar juga bisa mendalami jika menemukan pasien. Adakah riwayat perjalanan ke luar negeri atau wilayah dalam pengawasan,” katanya, Selasa (3/3/2020).

Puskesmas di wilayah masing-masing juga, kata dia, lebih gencar mengampanyekan cuci tangan pakai sabun. Salah satunya upaya tersebut bisa mencegah penularan virus yang ditemukan di Wuhan negeri tirai bambu.***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *