oleh

Jumat Berkah Baznas Sumedang, Bupati Sambangi Dusun Cibulakan

KAPOL.ID – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan kunjungan ke Dusun Cibulakan Desa Sindang Galih Kecamatan Cimanggung, Jumat, (16/10/2020)

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka program Jum’at Berkah bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sumedang.

Kegiatan diisi dengan penyerahan bantuan Sembako, bantuan bedah Rutilahu, bantuan modal usaha bagi pedagang, serta santunan untuk anak yatim, jompo, guru ngaji dan masjid.

Bupati juga memonitor langsung pelayanan publik keliling (mobile) berupa pelahanan Adminduk dan pajak dilanjutkan dengan menjadi Khatib dan Imam Sholat Jumat di Masjid Hidayatul Falah.

Bupati H. Dony Ahmad munir mengatakan, di masa pandemi Covid Pemkab Sumedang harus bisa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, kata Bupati, Pemkab juga harus juga bisa mencegah arus orang yang datang (berkerumun) ke sebuah tempat khususnya ‘indoor’ terutama di kantor-kantor.

“Jadi sesuai Visi kami, dalam Misi Keempat yaitu Profesional Aparaturnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih di masa pandemi ini kami jemput bola langsung kepada masyarakat dengan berbagai jenis pelayanan,” ungkapnya.

Dikatakannya, pelayanan publik dengan cara ‘mobile’ atau keliling diharapkan dapat mempermudah urusan masyarakat dan akses bagi masyarakat sehingga menghemat waktu, tenaga dan biaya.

Ia mengatakan, kalau ingin mengurus beberapa pelayanan publik seperti kependudukan, pajak kendaraan, atau PBB, masyarakat tinggal datang ke sebuah tempat kendaraan yang ditentukan di lapangan terbuka.

“Saya dengarkan langsung responnya (dari masyarakat) sangat luar biasa. Ini sangat mempermudah urusan masyarakat,” kata Bupati.

Keprihatinannya atas masih banyaknya Rutilahu telah mendorong dirinya bertekad untuk membangun semua Rutilahu menjadi rumah yang rencananya akan dilakukan secara bertahap.

“Saya bertekad untuk terus memperjuangkan, membangun dan merealisasikan renovasi Rutilahu supaya layak huni di Kabupaten Sumedang secara bertahap,” pungkasnya.

Komentar