Kapal Feri KMP Yunicee Tenggelam: Jenazah Korban Dievakuasi ke RSU Negara

  • Bagikan
KM Yunice tenggelam karena cuaca buruk di Selat Bali. KM Yunice tenggelam juga karena masalah mesin. [courtesy suara,com]

KAPOL.ID – Enam jenazah korban KMP Yunicee tenggelam dievakuasi ke RSU Negara, Bali. Sementara korban selamat masih dievakuasi di Pelabuhan Gilimanuk. KMP Yunicee bawa 41 penumpang dan 15 anak buah kapal atau ABK. Kapal Yunicee tenggelam di Selat Bali. Tim gabungan masih terus melakukan pencarian penumpang lainnya.

“Sampai saat ini ditemukan enam penumpang meninggal dunia,” kata Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Gede Adi Wibawa, di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa malam.

Jenazah enam penumpang (tiga laki-laki dan tiga perempuan) itu selanjutnya dibawa ke RSU Negara. Informasi yang dihimpun menyebutkan, pencarian dan evakuasi penumpang KMP Yunicee yang tenggelam setelah terseret arus juga dilakukan tim di Perairan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Korban yang ditemukan langsung dibawa ke lokasi terdekat. KMP Yunice tenggelam karena cuaca buruk di Selat Bali. KMP Yunice tenggelam juga karena masalah mesin.

KMP Yunice tenggelam pukul 18.25 waktu setempat di Pelabuhan Gilimanuk. Kondisi saat kapal tenggelam terekaman oleh video amatir yang diunggah ulang oleh akun instagram @banyuwangi_hitss.

Penumpang Kapal Motor atau KM Yunice tenggelam dan penumpang berenang menyelamatkan diri. Di dalam video terlihat beberapa orang tengah berusaha menyelamatkan penumpang KMP Yunice dengan menggunakan pelampung.

Breaking News!! kapal tenggelam di selat bali, Semoga selamat semua penumpang beserta crew KMP.YUNICE. Selasa 29/6/2021 pukul 18.25 waktu setempat di Pelabuhan Gilimanuk,” tulis pada unggahan caption dikutip SuaraMalang.id, Selasa (29/6/2021).

Sementara di tengah lautan terlihat kapan sudah terbalik dan beberapa orang terlihat mengenakan pelampung berwarna oranye.

Sementara itu, dari akun instagram @info_penyebrangan, mengunggah beberapa potongan video amatir dari lokasi kejadian. Pada unggahan pertama, disebutkan bahwa penyebab tenggelamnya KMP Yunice akibat trouble mesin dan cuaca berombak.

“Kmp. Yunice tenggelam di selat bali penyebab sementara troble mesin dan cuaca berombak sekitar 18.00,” tulis pada caption unggahan video pertama. Pada video, terlihat beberapa orang mencoba melemparkan pelampung ke tengah laut untuk menyelamatkan penumpang.

Selanjutnya pada video unggahan selanjutnya memperlihatkan proses evakuasi dari KMP SMS Swakarya. Penumpang Kapal Motor atau KM Yunice tenggelam dan penumpang berenang menyelamatkan diri. Di dalam video terlihat beberapa orang tengah berusaha menyelamatkan penumpang KMP Yunice dengan menggunakan pelampung. [suara.com]

  • Bagikan