KABAR POLISI

Kapolres Tasikmalaya Dicurhati Para Tokoh tentang Dai Kamtibmas, Geng Motor hingga Miras

×

Kapolres Tasikmalaya Dicurhati Para Tokoh tentang Dai Kamtibmas, Geng Motor hingga Miras

Sebarkan artikel ini
Kapolres Tasikmalaya
Kapolres Tasikmalaya menjalin silatutahmi dengan para tokoh Kecamatan Mangunreja dan Singaparna, sebagai langkah perkenalan dan menggali masukan serta informasi.

KAPOL.ID — Kapolres Tasikmalaya, AKBP Bayu Catur Prabowo melakukan silaturahmi bersama Muspika Kecamatan, para kepala desa dan para tokoh yang berada di Kecamatan Singaparna serta Mangunreja.

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Singaparna, Selasa (9/1/2024), Bayu Catur Prabowo menyampaikan perkenalan sebagai Kapolres Tasikmalaya yang baru.

Selanjutnya, pada bagian acara tanya jawab, terungkap beberapa hal dari para undangan yang hadir. Di antaranya mengenai peran Dai Kamtibmas.

Sebagian dari hadirin mengaku kurang merasakan keberadaan Dai Kamtibmas. Mereka juga mengeluhkan ulah gank motor serta penyebaran Miras.

“Kami mohon agar Bapak Kapolres lebih mempertegas peran Dai Kamtibmas. Sebenarnya apa perannya dan harus bagaimana mereka melakukan fungsinya sebagai Dai Kamtibmas itu,” kata seorang tokoh yang hadir.

Tidak sebatas itu, seorang ulama dari Kecamatan Singaparna yang hadir menyoroti masalah peredaran Miras. Khususnya di wilayah Kecamatan Singaparna, yang mereka anggap lepas dari pengawasan petugas.

“Di wilayah Singaparna itu, sebenarnya peredaran Miras cukup banyak. Kami punya data. Ada 6 sampi 7 tempat dan gudang Miras di Singaparna. Bahkan ada salah satunya di Desa Cikunten, kurang lebih 500 meter dari Mako Polres,” kata tokoh lain.

Mengingat hal tersebut, para tokoh memohon kepada Kapolres Tasikmalaya untuk lebih intensif dalam melakukan razia Miras. Menanggapi beberapa pernyataan tersebut, Bayu Catur menyampaikan rasa terima kasih.

“Beberapa hal yang mereka sampaikan kepada kami tentu kami terima dengan senang hati. Untuk selanjutnya akan kami jadikan bahan evaluasi ke depan. Apabila ada yang harus segera kami tindak lanjuti, maka tentu akan segera juga kami lakukan,” kata Bayu Catur.

Pada akhir pertemuan, Kapolres Tasikmalaya menyampaikan pesan untuk tetap menjalin persatuan dan kesatuan. Apalagi sedang memasuki tahun politik.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap menjadi Kamtibmas, hindari hal-hal yang sekiranya akan memunculkan gesekan di masyarakat,” pungkas Bayu Catur.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv