BUDAYA  

Karya Siswa SMA-SMK di Tasikmalaya Fashion Week 2022

Penampilan siswa SMKN 3 Kota Tasikmalaya pada Tasikmalaya Fashion Week 2022 di Mayasari Plasa, Sabtu (1/10/2022).*

KAPOL.ID –
Rumpun Tata Busana Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) menggelar Tasikmalaya Fashion Week 2022 di Mayasari Plaza, Sabtu (1/10/2022).

Sebanyak puluhan siswa memeragakan jalan cantik dengan berbalut pakaian batik, kebaya dan baju muslim di atas catwalk.

“Pakaian dan elemen pendukung yang mereka kenakan merupakan karya masing-masing siswa di sekolah. Ada yang batik, pakaian pesta beserta pernak-perniknya.”

“Mereka yang tampil berasal dari SMKN 3, SMK Bakti Kencana, SMK Yayasan Islam dan SMK Perwari Kota Tasik,” ucap Ketua Rumpun Tata Busana, Osah Narisariadi.

Ia mengatakan, karya siswa ini sesuai dengan jurusan di sekolahnya masing-masing. Semisal Kriya Batik, Logam, kulit. Lalu tata rias kecantikan rambut dan make up serta desain tata busana.

“Itu gambaran besar pada Tasikmalaya Fashion Week 2022 ini,” ucapnya.

Wakil Ketua DKKT, Hendra J. Rustandi mengatakan, gelaran rumpun tata busana ini merupakan ke 10 dari 12 rumpun yang ada di Kibar Jilid 7.

Tinggal menyisakan rumpun karawitan dan pertunjukan rakyat yang akan digelar pada bulan Oktober ini.

“Ada 12 rumpun, di dalamnya ada sanggar dan komunitas. Mulai dari taman kanak-kanak hingga mahasiswa.”

“Ini menandakan potensi para pelaku seni dan budaya itu ada. Dan mudah-mudahan mendapat apresiasi dari masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, masing-masing sekolah juga menggelar pameran karya seni siswa. Nampak produk batik, sejumlah kerajinan dan pakaian. ***