Kebakaran Pipa Pertamina Menelan Seorang Korban Jiwa

CIMAHI, (KAPOL) – Kebakaran akibat pipa Pertamina bocor di Kampung Mancong, Cimahi Selatan, Selasa (22/10/2019) bisa ditanggulangi Tim Pemadam Kebakaran gabungan dari Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Sedikitnya 25 unit mobil damkar dikerahkan. Sekira pukul 17.45 WIB api berhasil dipadamkan. Namun tak ayal, peristiwa itu menelan korban, satu orang meninggal dunia. Selain itu seorang petugas terkena semprotan air dan dibawa ke rumah sakit.

Wakil Wali Kota Cimahi, Dandim 0609/Kab. Bandung dan Kapolres Cimahi tiba di lokasi kejadian dan lansung mengkoordinir anggota TNI dan Polri yang ada di lokasi untuk mengantisipasi agar minyak yang tertampung di dekat kejadian tidak mengalir ke tempat masyarakat karena dikawatirkan akan mudah terbakar.

Selain itu, hasil penulusuran terhadap beberapa petugas yang ada di lapangan dan juga masyarakat, pada umumnya mengatakan dalam kejadian tersebut tidak terindikasi adanya unsur kesengajaan dari petugas operator Proyek KCIC, hanya kemungkinan tudak melakukan koordinasi dengan pihak pertamina sebelum melakukan pengeboran terkait titik-titik yang dilewati pipa pertamina.

Menurut Babinkamtibmas, Aiptu Dadang K, pihaknya bersama masyarakat sudah memberitahu kepada pihak KCIC bahwa di tempat akan mengebor terdapat pipa pertamina, namun tidak diindahkan dan seakan dipaksakan untuk tetap mengebor ditempat kejadian.

“Di tempat pengeboran sendiri terdapat plang dari Pertamina yang bertuliskan bahwa ditempat tersebut terdapat jalur pipa pertamina,” katanya.

Untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak mendekat ke lokasi kejadian, pihak kepolisian sudah memasang garis polisi inidan menyiapkan pengamanan di lapangan,.(POL-SGD)

Diskusikan di Facebook