Keberhasilan dan Capaian UPTD BSPTH di Apresiasi Komisi II

  • Bagikan

KAPOL.ID –
Keberhasilan dan capaian UPTD Balai Sertifikasi Dan Perbenihan Tanaman Hutan (UPTD BSPTH) Provinsi Jawa Barat mendapatkan apresiasi dari Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, saat melakukan kunjungan kerja ke UPTD Balai Sertifikasi Dan Perbenihan Tanaman Hutan Provinsi Jawa Barat di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu 17 Maret 2021.

Kunjungan kerja kali ini dalam rangka evaluasi program/kegiatan APBD tahun anggaran 2020 dan rencana APBD tahun anggaran 2021.

Pada kesempatan kali ini pihak dari UPTD BSPTH memaparkan beberapa kegiatan pada tahun 2020 yang penyerapannya bisa mencapai 100% ditengah refocusing anggaran.

UPTD BSPTH juga memaparkan rencana kegiatan pada tahun anggaran 2021 diantaranya berfokus melalukan pengadaan sumber benih yang akan kerjasama bersama para kelompok tani hutan.

Selain itu UPTD BSPTH akan mempopulerkan tanaman endemik ataupun tanaman langka dalam rencana kerja kedepannya dibeberapa daerah.

Menanggapi hal tersebut para anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi capaian UPTD BSPTH, dan menyampaikan catatan Komisi berupa harus adanya inovasi mengenai informasi keberadaan UPTD BSPTH secara aktual sehingga masyarakat atau penggiat tanaman hutan bisa terfasilitasi.(Fjr)***

  • Bagikan