Kemeriahan Festival Marawis di Jatinangor, Warnai Peringatan “Muludan”

JATINANGOR, (KAPOL).- Ratusan orang memadati halaman Kantor Kecamatan Jatinangor pada Minggu 10 November 2019 sejak pukul 07.30 WIB.

Kedatangan mereka, bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa, tapi menghadiri festival marawis yang di selenggarakan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Jatinangor.

Aang Rukanda, salah satu aparat Desa Cipacing mengatakan jika Pemerintah Desa Cipacing mengirimkan sekitar 7 grup dalam kegiatan festival itu.

“Kegiatan digelar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga festival marawis menjadi agenda tahunan NU, karena sangat bermanfaat,” kata Aang.

Keluarga Besar NU Kecamatan Jatinangor yakni Muslimat NU, Fatayat Nu, Anshor, IPPNU, IPNU, KMNU Padjadjaran, PMII, Pagar Nusa, terlibat dalam acara Festival Sholawat Jilid 2 itu.

Kegiatan dihadiri Ketua MWC NU Jatinangor KH. Aceng Hasanudin, Forkopimka, H.Asep Kurnia Kepala KUA Jatinangor, KH.Tajul Arifin Rois Mwc NU.

Dan untuk mubaligh pada tabligh akbar nanti malam, yakni KH.RD.Cevi Hibbatullah, Lc.Pengurus Pusat Rizalul Anshor. Dalam Rangka Hari Santri Nasional Denga Tema “Santri Unggul Indonesia Maju”

Sementara, menurut Ketua Pelaksana, Budi mengatakan kegiatan tu diikuti 37 tim, dari berbagai pesantren, madsarah, dan majelis ta’lim yang ada di Kecamatan Jatinangor.

“KBNU Jatinangor bekerja sama dengan pihak Kecamatan Jatinangor dan di sponsori oleh PT Djarum,” ucap Budi.

KH.Aceng Hasanudin mengatakan, sebelumnya kegiatan ini pun sudah dilaksanakan.

“Kedepan, mudah-mudahan festival sholawat Jatinangor ini semakin semarak dan menjadi agenda tahunan. Dengan bersholawat kita semua berharap syafaat dari kanjeng rosul guna menjaga tradisi Ahlu Sunnah waljama’ah dan menjadi do’a untuk menjaga stabilitas keamanan dan kerukunan negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Aceng yang juga ketua Majelis Wakil Cabang Nahldatul Ulama (MWCNU) Jatinangor. (KP-24)***

Diskusikan di Facebook