oleh

Kendaran Personil Kodim Sumedang Diperiksa

KAPOL.ID – Dandim 0610 Sumedang, Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) mengatakan, sebagai upaya meminimalisir pelanggaran akibat kurangnya kelengkapan administrasi kendaraan bermotor, maka digelar Operasi Gaktib Polisi Militer “Waspasa Wira Kujng” Triwulan l TA 2020, di Makodim 0610/Sumedang.

Dikatakan, itu salah satu antisipasi kerugian personil dan materiil akibat kecelakaan akibat kendaraan tidak optimal.

Bahkan, sebagai contoh bagi masyarakat agar Prajurit Kodim 0610/Sumedang tertib dalam berlalu lintas.

Personel yang belum memiliki SIM TNI (SIM dinas) atau habis masa berlakunya, agar secara kolektif diajukan ke Pomdam lII/Siliwangi.

“Itu,  agar jika ada razia dan Gaktib dari Polisi Militer agar tidak melakukan pelanggaran dan di tilang,” jelas Dandim, Senin 2 Maret 2020.

Ia mengatakan, jumlah kendaraan yang diperiksa yaitu kendaraan dinas roda 2 sebanyak 89 unit.

Diantaranya jenis Yamaha Vixion, Honda Verzadan Kawasaki KLX.

Sementara, kendaraan pribadi roda 2 sebanyak 17 unit terdiri dari Mio Soul, Honda CRF, Honda Beat, Honda Revo, Yamaha NMax dan KLX.

“Kendaraan Pribadi roda empat sebanyak 6 unit terdiri dari Toyota Kijang, AVP dan Panther. Kendaraan dinas roda empat ada 2 unit terdiri dari Toyota Terios dan Elf,” kata Dandim.

Pada saat dilaksanakan pemeriksaan, seluruh anggota sudah melengkapi semua surat surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ujar dia menambahkan, semua telah sesuai ketentuan.

Terpantau, dihadiri Kasdim 0610/Sumedang Mayor inf Anang Pramudyanto S.Sos, Pasi Intel Kodim 0610/Sumedang Kapten Arm. Alit Efendi, Dansubdenpom lll/2-1 Sumedang Kapten Cpm Eko BY dan anggota Staf Intel Kodim 0610/Sumedang.***

Komentar