Terhubung dengan KAPOL

POLITIK

Kiai Didi, Karena Tasik Kota Seribu Pesantren Maka Saya Maju

|

Kiai Didi Abdul Hadi (kanan) dan Iwan Saputra sebelum mengikuti proses wawancara di Partai Demokrat.

KAPOL.ID – KH Didi Abdul Hadi mengikuti proses tahap wawancara penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya 2020 yang digelar Partai Demokrat, Kamis (6/2/2020).

Kiai Didi menyampakan Visi Misi pencalonan dihadapan petinggi Demokrat Kabupaten Tasikmalaya dan Jawa Barat.

Menurutnya pencalonan dia tak lepas karena Tasikmalaya yang identik dengan kota seribu pesantren. Sebagai orang pesantren, tentunya merasa terpanggil karena setelah dilepas Uu Ruzhanul Ulum yang menjadi Wakil Gubernur, Tasikmalaya tak ada lagi figur pesantren.

“Karena Tasik Kota seribu Pesantren itulah saya maju. Kabupaten Tasikmalaya butuh figur yang paham pesantren. Maka saya maju,” kata Kiai Didi.

Untuk itu, saat diwawancara pun ia menyampaikan berbagai langkah menuju bursa Pilkada menyangkut teknis pemenangan sampai hal yang harus diperjuangkan.

“Secara teknis saya sudah membentuk relawan kecamatan dan desa. Dinamai ABADI (Abdi Balad Haji Didi), terus ada TAUHID (Tasik Untuk Haji Didi) dan Z1HAD (Z1 Haji Didi),” ujarnya.

Adapun soal program, tutur, salah satu bagian dari Miftahul Huda Manonjaya ini mengatakan Kabupaten Tasikmalaya berkultur nyantri sehingga jika memiliki pemimpin dari kalangan Pesantren akan mewarnai pemerintahan itu sendiri.

Kiai Didi diwawancara sekira pukul 16.00 sampai pukul 17.00, yang selanjutnya giliran Iwan Saputra yang diwawancara. (JN)

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *