oleh

Lansia Rumahnya Ambruk, Terima ‘Rantang Simpati’

KAPOL.ID – Plt. Camat Pamulihan, Mamat Hadi Syaputra didampingi Kades Ciptasari, Lasmena SE, menyerahkan Rantang Simpati kepada warga usia lanjut (lansia) sebatang kara dan terlantar di Pamulihan.

Terpantau, Rantang Simpati diserahkan kepada Ny. Empat (80) yang merupakan lansia warga RT 2 RW 1, Desa Ciptasari, Kec. Pamulihan.

Mamat Hadi Syaputra mengatakan, Rantang Simpati bagian dari program Rumah Besar Simpati, program penanganan fakir miskin lansia serta orang tidak mampu, sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah.

Dikatakan, Pemkab Sumedang memiliki program Rantang Simpati yakni memberi makan sehari dua kali untuk lansia yang tinggal sebatang kara dan terlantar.

“Pemanfaat Rantang Simpati ini, benar-benar hidup sebatang kara yang juga rumahnya ambruk faktor alam sekira sebulan lalu,” kata Mamat, Rabu 5 Februari 2020.

Sementara, Kades Ciptasari Lasmena SE mengapresiasi realisasi program Rantang Simpati tersebut.

“Alhamdulillah, ini merupakan program baik dalam upaya berbagi terhadap sesama khususnya lansia yang hidup sebatang kara,” ucapnya.

Warga setempat, Rosnani (40) membenarkan jika bangunan rumah panggung milik Ny. Empat rata dengan tanah akibat hujan deras dan angin kencang.

“Ny. Empat hidup seorang diri dan biaya hidup sehari-hariya pun dari anaknya yang diketahui hanya pedagang awug,” kata dia.

Warga ikut bersyukur jika Ny. Empat menjadi pemanfaat program Rantang Simpati yang sekarang tinggal bersama anaknya. ***

Komentar