Lebaran 2021 Wisata di Ciamis Dibuka tapi Terbatas

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, H. Wasdi.

KAPOL.ID – Sektor wisata sangat terpukul sejak Pandemi Covid-19 merebak lewat setahun silam. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, H. Wasdi tidak menampik kondisi itu.

Pemulihan ekonomi menurutnya, langkah mendesak. Walau pandemi belum surut, tapi sektor wisata akan dibuka secara terbatas.

“Kabupaten Ciamis memiliki potensi wisata yang besar dan bagus. Potensi di Ciamis tidak kalah dari wisata yang ada di luar daerah lain. Pada masa pandemik Covid-19 saat ini.kita harus benar-benar memulihkan perekonomian agar masyarakat bisa sejahtera,” katanya Senin (26/4/2021).

Wisata di Kabupaten Ciamis siap dibuka pada lebaran tahun 2021. Namun jumlah pengunjung dibatasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Wisata dipastikan buka, tapi kapasitas 50 % dan mematuhi prokes. Agar tidak menimbulkan kerumunan serta memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Wasdi.

Menurutnya, meski masyarakat sudah divaksin Covid-19. Akan tetapi harus tetap waspada dan harus menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19.

Pengelola destinasi wisata harus menyiapkan, masker, tempat cuci tangan dengan air yang mengalir. Termasuk handsanitazer dan pengukur suhu tubuh di area wisata tersebut.

Serta, kata Wasdi, pengelola destinasi wisata berkewajiban mengajak dan mensosialisasikan prokes kepada para pengunjung.

“Mari kita bekerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan menggunakan perokes ke mana pun kita akan berpergian. Serta menumbuhkan kembali perekonomian di sektor wisata dan sektor lain,” kata Wasdi menandaskan. [mg]

  • Bagikan