Lesti Kejora Lapor KDRT ke Polisi, Ipa Apresiasi

Direktur Yayasan Taman Jingga, Ipa Zumrotul Falihah.*

KAPOL.ID –
Lesti Kejora Lapor KDRT ke polisi diduga karena kekerasan dari suaminya sendiri, Rizky Billar tengah pekan ini.

Keberanian Lesti Kejora mendapat apresiasi dari Direktur Yayasan Taman Jingga, Ipa Zumrotul Falihah.

“Jarang perempuan seperti Lesti Kejora yang berani visum dan lapor polisi gara-gara KDRT. Karena konsekuensi sosial dan beban psikologis dari pelaporan ini juga tidak mudah,” katanya, Jumat (30/9/2022).

Direktur lembaga yang intens di bidang perlindungan perempuan dan anak ini menyatakan, Lesti perempuan yang punya keberanian dan paham hukum.

Langkah yang tepat karena diduga sudah terjadi kekerasan, minimal ada pelajaran berharga. Siapapun pelaku KDRT bisa menjadi sadar atas tindakannya yang salah.

“Terlepas dihukum atau tidaknya tergantung hasil proses dan prosedur hukum yang berlaku.”

“Jangan dianggap sepele baik untuk suami ataupun istri, karena sama sama dilindungi hukum,” ucap Ipa.

Sebagai publik figur, langkah Lesti Kejora sudah tepat. Selain untuk membela hak haknya dan melindungi dirinya, juga mengedukasi masyarakat.

“Terlepas hasil akhirnya nanti apakah ada mediasi, ataupun hal lainnya. Semoga menghasilkan yang terbaik bagi pasangan muda tersebut,” katanya.

Sebagaimana dikutip suara.com, mitra jejaring KAPOL.ID, Lesti melaporkan suaminya Rizky Billar diduga tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada Polres Metro Jakarta Selatan.

“Iya betul, jadi saudari L datang semalam ke Polres Jakarta Selatan untuk melaporkan perihal kasus KDRT,” ucap Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, Kamis (29/9/2022).***