Lima Pantai yang Layak Dijajal di Garut

JAWA BARAT memiliki deretan pantai yang begitu memesona. Pantai-pantai itu terletak di sebelah utara dan selatan.

Melihat ke selatan, Garut menjadi salah satu daerah dengan pantai beragam nan indah. Kalau berkunjung ke sana, rasanya tak lengkap menjajal pantai-pantai tersebut.

1. Pantai Sayang Heulang
Sayang Heulang memiliki garis panjang mencapai 2 kilometer dengan lebar sekitar 50 meter.

Di sana terdapat jembatan ikonik yang sering dijadikan titik foto. Fasilitasnya juga cukup lengkap dengan area yang bersih.

Selain itu, wisatawan juga bisa berkemah di sana untuk menikmati sunrise dan sunset yang memesona.

Pajak

Untuk berkunjung ke sini, Anda bisa memacu kendaraan selama sekitar tiga jam dan menempuh jarak 88 km dari pusat Kabupaten Garut melalui jalur Cikajang.

2. Pantai Puncak Guha
Pantai ini cukup tersembunyi. Sebab, banyak tebing tinggi yang ditutupi rerumputan hijau. Yang menjadi ciri khas pantai ini adalah gua kelelawar.
Bagi wisatawan yang ingin ke sana, Anda bisa menempuh dari perjalanan selama tiga hingga empat jam dari Kabupaten Garut dengan jarak 95 kilometer. Rute yang dilalui adalah Rute Garut–Cikajang–Pameungpeuk–Rancabuaya.

3. Pantai Sancang
Mendengar Sancang, pasti memingat beberapa mitos dan legenda. Meski demikian, keindahan pantai ini bakal menghilangkannya. Pesonanya dipastikan bakal memikat hati wisatawan.

Pantai Sancang masih memiliki pohon-pohon yang rindang.B ahkan binatang-binatang liar sering bermunculan.

Namun untuk menuju tempat ini, Anda harus mengeluarkan energi lebih. Hal itu dikarenakan melewati jalanan hutan.

4. Pantai Rancabuaya
Kondisi Pantai Rancabuaya penuh dengan batu karang. Makanya, pantai itu kurang tepat dijadikan destinasi untuk berenang.

Selain itu, ombaknya juga sangat besar dan ganas, jadi wisatawan harus berhati-hati saat datang. Namun jangan khawatir, panorama sunset di Rancabuaya sangat memesona. Dijamin, wisatawan akan betah di sana.

5. Pantai Santolo
Pantai Santolo sudah dikenal oleh banyak wisatawan. Keindahannya bisa disandingkan dengan beberapa pantai lain di selatan.

Uniknya, di sini tidak hanya wisata pantai, tetapi ada perkampungan nelayan. Anda bisa merasakan kuliner khas Santolo dengan pemandangan yang indah.

Ada ombak yang bergulungan dan saat senja datang, langit jadi semakin menawan. Kalau sudah bosan, wisatawan bisa menyewa banana boat dengan harga sekitar Rp25 ribu.

Itulah lima pantai di Kota Intan yang dilansir dari disparbud.jabar.go.id.

Diskusikan di Facebook