Connect with us

POLITIK

Mengaku Dekat dengan Zulhas, Aka Optimistis PAN Mengusungnya

|

Ahmad Tazakka Bonanza atau Aka mengerahkan formulir penjaringan bakal calon bupati Tasikmalaya kepada Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Daud Ripai. (Foto: Amra Iska)

KAPOL.ID–Selang dua hari setelah Azies Rismaya Mahpud (ARM), Ahmad Tazakka Bonanza mengembalikan formulir penjaringan bakal calon (Balon) bupati Kabupaten Tasikmalaya ke DPD PAN.

Pria yang akrab disapa Aka itu tiba di kantor DPD PAN pada Rabu (24/6/2020), pukul 13.40. Ia bertolak dari pondok pesantren Al-Idrisiyah bersama sekitar 50 orang, bagian dari tim Aka center.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Daud Ripai, Aka menyampaikan visi yang ia usung. Yaitu “Tasik Baru Tasik Maju”.

Ada banyak poin yang mendasari Aka begitu optimis PAN akan mengusung dirinya sebagai calon bupati Tasikmalaya. Antara lain kedekatan visi antara kedua belah pihak.

Faktor lain, yang tidak kalah penting, juga faktor kedekatan emosional antara Ketua Umun DPP PAN, Zulkifli Hasan, dengan Pondok Pesantren Al-Idrisiyah.

Menurut Aka, kedekatan tersebut sudah terjalin sejak lama, jauh sebelum dirinya jerjun ke gelanggang politik praktis.

“Waktu itu (Pemilu 2019), calon-calon dari PAN melakukan pembekalan ruhani di Pondok Pesatren Al-Idrisiyah. Ketika peresmian kantor kami di Jakarta, juga Pak Zulhas ikut hadir,” ujar Aka.

Dengan demikian, bagi Aka, jika faktor kedekatan tersebut dapat dijadikan sebagai peluang, peluang sekecil apapun akan menjadi kekuatan besar dalam ranah politik.

Di lain pihak, Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Daud Ripai, mengkonfirmasi kedekatan Zulhas dengan Al-Idrisiyah. Paling tidak sejak Zulhas menjabat Ketua MPR RI, periode yang lalu.

“Ketika kunjungan beliau (Zulhas) sebagai Ketua MPR ke Priangan Timur selalu menyempatkan diri untuk salat berjamaah di Al-Idrisiyah,” ujar Daud, menggambarkan kedekatan Zulhas dengan Al-Idrisiyah.

Sekalipun demikian, ada prosedur yang mesti dilalui. Di mana DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya akan membahas semua bakal calon yang mendaftarkan diri dalam rapat pleno.

“Hasil pleno ini nanti akan menjadi rekomendasi kami untuk tingkat wilayah (DPW PAN Jawa Barat). Kemudian nanti dilanjutkan ke tingkat pusat (DPP PAN),” Daud menandaskan.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *