MESSA Al Ma’soem 2019, Ditutup Rektor Universitas Ma’soem

JATINANGOR, (KAPOL).- Kegiatan Multi Event in Science, Sport and Art (MESSA) Al Ma’soem ke 25 tahun 2019 resmi ditutup oleh Ketua Harian Rektor Universitas Ma’soem Ir H Tonton Taufik MBa di Dome Al Masoem, Sabtu (30/11/2019).

Acara yang digelar sejak 10 hingga 25 November 2019 ini, diikuti 250 tim dari berbagai sekolah SD, SMP dan SMA se Jawa Barat meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti 210 tim.

Dalam sambutannya Ketua Harian Rektor Universitas Ma’soem Ir H Tonton Taufik MBa mengatakan acara Messa ini telah selesai dengan aman, lancar, dan transfaran.

Yayasan, lanjut Tonton akan memberikan hadiah dan beasiswa pendidikan bagi juara 1.

“Semisal tim minisoccer meraih juara 1, maka seluruh tim termasuk cadangannya akan dibebaskan biaya SPP atau iuran bulanan. Bagi siswa yang akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi maka akan dibebaskan biaya masuk atau DPP,” katanya.

Itu pun berlaku bagi siswa diluar Al Masoem, jika ingin melanjutkan ke Al Masoem maka bebas biaya masuk (DPP).

Yang terpenting, lanjut Tonton, Messa ini mewadahi eskul-eskul yang ada di tiap-tiap sekolah untuk dikompetisikan dengan penuh sportivitas sesuai dengan tema kali ini Sportivitas menjadi Prioritas.

“Kami ucapkan selamat datang kepada peserta, guru dan official di kampus Yayasan Al Masoem Bandung ini. Semoga sportivitas dan fair play dijunjung tinggi dalam setiap pertandingan,” katanya.

Pajak

Lebih lanjut Tonton pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia Messa 2019 yang melibatkan siswa menjadi panitia dalan penyelenggaran event tahun ini.

Mudah-mudahan, lanjut Tonton tahun depan seluruh kegiatan panitianya dari siswa tidak melibatkan guru.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Messa Al Ma’soem 2019, Ayi Mirajul Mukminin mengatakan, Messa Al Ma’soem ke-25 ini bertujuan untuk mengukur prestasi siswa tingkat SD, SMP juga SMA yang difasilitasi kegiatan ekstra kurikuler di sekolah masing-masing.

“Pelaksanaan Messa Al Ma’soem yang merupakan agenda tahunan Yayasan Al Masoem Bandung ini bisa dijadikan salahsatu ukuran kesuksesan eskul di sekolah. Untuk tahun ini perserta yang berpartisipasi dalam ajang ini bertambah, dan makin kompetitif. Jika tahun kemarin hanya 210 tim sekarang bertambah 26 persen jadi 250 tim,” ucapnya.

Untuk peserta sendiri berasal dari 80 Kabupaten/kota di Jawa Barat dengan memperebutkan hadiah pembinaan uang total sebesar Rp 70 juta, belum termasuk hadiah lain berupa beasiswa bagi siswa yang berprestasi pada ajang ini.

“Semoga para peserta bisa bertanding dengan sportif. Adapun jenis pertandingannya yakni bidang Iman, Imtaq, Seni, dan olahraga,” ujarnya. (KP-2)***

Diskusikan di Facebook