Terhubung dengan KAPOL

PENDIDIKAN

Messa Al Ma’soem ke 25 Resmi Dibuka, Peserta 265 Tim

|

JATINANGOR, (KAPOL).- Multi Event in Science, Sport and Art (MESSA) Al Ma’soem ke 25 Tahun 2019 yang ke 25 kalinya, resmi dibuka di Dome Al Ma’soem Jalan Raya Cileunyi Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, Minggu (10/11/2019).

Penampilan tari tradisional SMP Al Ma’soem dan Marching Band TK Al Ma’soem dengan lagu Halo Halo Bandung, tampak memeriahkan pembukaan Messa.

Ketua Panitia Messa Al Ma’soem 2019, Ayi Miraj Mukminin mengatakan, sekitar 265 tim ikut ambil bagian pada event Sport SD-SMP/sederajat yang diikuti sekolah di Jabar dan Banten.

Sementara, lomba Iptek dan sains masih membuka pendaftaran hingga mendekati acara pelaksanaan.

“Peningkatan terjadi dari tahun sebelumnya yang hanya 210 peserta, sekarang menjadi 265 peserta atau meningkat 26 persen,” ucap Ayi.

Dikatakan, yang diperlombakan dalam Messa Al Ma’soem ini kategori lomba Sport (mini soccer, voli dan Basket), untuk jenis Iptek (story Telling, Speech Contest, Olimpiade Matematika, Tryout UNBK dan Desain Grafis) dan Seni (Lomba Lagu Islami dan Fotografi).

Menurutnya, panitia masih merekapitulasi hingga batas akhir penutupan, karena jenis lomba Iptek dan Seni, baru akan berlangsung pada 16 November ini.

“Event Messa 2019, merupakan agenda tahunan Yayasan yang digelar sejak 1994. Sedangkan nama Messa baru dipakai pada 1998, hingga saat ini,” ujarnya.

Disampaikan, ini berarti tahun ini Al Masoem menggelar Messa ke 25. Sebab tahun 1994 hingga 1997 kami menamai kegiatan ini dengan Bulan Aktivitas dan Ragam Giat, baru pada 1998 event ini berevolusi dan dinamai Messa seiring dengan berbagai penambahan item jenis lomba.

Sementara itu Pengurus Yayasan Al Masoem sekaligus PLH Rektor Masoem University, H. Ir. Tonton Taufik MBa mengatakan, bahwa event Messa merupakan salah satu ajang untuk menguji para peserta didik dalam pembinaan ekstrakulikuler di sekolah.

“Alhamdulilah, Al Ma’soem bisa memfasilitasi kegiatan ini yang menjadi salah satu ajang favorit siswa untuk menyalurkan minat dan bakat di bidang Sport, Science dan seni,” ujarnya.

Ia berharap setiap siswa menjunjung nilai-nilai sportivitas dan Fair Play, selamat datang dan selamat bertanding. (KP-02)***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *