KANAL  

Musisi Bogor Menolak Pembatasan Sosial

KAPOL.ID – Pembatasan sosial berdampak pada sektor ekonomi. Tanpa kecuali bagi para musisi. Peraturan jam malam untuk kafe dan restoran pun diprotes.

Vokalis grup band Zigas, Ahmad Zulkipli alias Joker bersama puluhan seniman musik turun ke jalan. Mereka berhimpun dalan Persatuan Musisi Kota Bogor.

Revisi peraturan jam malam untuk kafe dan restoran, salah satu yang disuarakan. Mereka meminta agar Wali Kota Bogor, Bima Arya, meninjau kembali.

“Aksi Persatuan Musisi Kota Bogor ini menyoroti kebijakan Wali Kota tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar Mikro dan Komunitas (PSBMK,” kata Iik, salahseorang personal Zigas.

Kebijakan itu mulai diberlakukan sejak tanggal 29 Agustuals hingga 11 September. Dampaknya langsung dirasakan. Khususnya bagi pemusik yang biasa ‘ngamen’ di kafe dan restoran.

“Malam juga ada ronda ekonominya. Gara-gara kerjaanku ambyar. Kami ingin bekerja lagi,” demikian beberapa pernyataan yang mereka bentangkan di Tugu Salapan, simpang empat Pajajaran dan Otista, Kamis (3/9/2020).