Terhubung dengan KAPOL

WISATA

Negeri di Atas Awan Tasik, Siapa Belum Coba?

|

KAPOL.ID – Setelah viral Puncak Bangku Negeri di Atas Awan di Ciamis, Tasikmalaya juga punya lokasi serupa. Bukit Puji Ningrum namanya, cadas gantung yang berlokasi di Kampung Pasirhaleuang Desa Janggala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

“Pokoknya indah banget, tapi harus saat sunrise. Rasa-rasanya seperti terbang di atas awan. Bisa juga dipakai camping,” ujar Jang, warga setempat ketika dihubungi KAPOL, Kamis (27/2/2020).

Sedikit berbagi pengalaman, untuk melihat kumpulan awan disarankan datang menjelang matahari terbit. Dari pusat Kota Tasikmalaya, bisa melalui jalan menuju Sukaraja. Setelah melewati Alun-alun Sukaraja sekitar 1 km belok ke kanan arah menuju SD Cibogo.

“Dari SD belok kanan, sekira 15 menit akan tiba di lokasi. Lalu berjalan kaki menuju puncak bukit, cuaca juga sangat berpengaruh kalau melihat gumpalan awan,” ujarnya.

Selain berjalan kaki, ke lokasi juga bisa menggunakan motor ataupun sepeda gunung. Namun khusus bagi biker yang menyukai medan outdoor serta wisata alam.

“Nama Bukit Puji Ningrum diambil dari nama penggarap kebun yang sekarang dijadikan tempat wisata tersebut. Yaitu Mak Uji, Bi Ening sama Bi Irum,” kata salah seorang perintis Bukit Puji Ningrum, Yudi Mulyana.***

Diskusikan di Facebook

1 Pesan

  1. Pingback: 5 Tempat Wisata Terbaru di Tasikmalaya - CCTV NUSANTARA

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *