Terhubung dengan KAPOL

SOSIAL

Pak Gub, Pak Wali, GOR Merdeka Sukabumi Kok Jadi Begini

|

KAPOL.ID – Gedung Olah Raga (GOR) Merdeka Sukabumi yang dibangun menggunakan anggaran Rp 15 miliar dari Pemprov Jabar belum jelas fungsinya. Gedung legendaris di pusat Kota Sukabumi itu belum bisa dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat.

Warga setempat, Yosep mengatakan gedung tersebut tidak hanya kotor dan kumuh, tetapi dikhawatirkan kawasan tersebut menjadi rawan tindakan kekerasan dan kriminalitas. Terlebih tempat tersebut dijadikan tempat berkumpul dan tempat tinggal orang yang belum diketahui asalnya.

“Saya berharap Pemerintah Kota Sukabumi harus bertindak tegas. Jika dibiarkan tempat tersebut menjadi pusat berkumpulnya aktivitas mereka. Dan kami sering melihat kawasan tersebut kehadiran mereka bertambah banyak” katanya, Jumat (6/3/2020).

Pantauan KAPOL di lokasi, pembangunan gedung Pemuda itu belum sepenuhnya rampung. Terlihat berkumpulnya puluhan gelandangan, pengamen dan anak jalanan gedung.

Ketua KNPI DPD Kota Sukabumi, Melan Maulana mengatakan sangat menyesalkan belum beroperasinya gedung tersebut. Terlebih dampak yang ditimbulkan dijadikan tempat mangkal gelandangan, pengemis dan anak jalanan.

“Terus terang itu sangat mengganggu dan membuat kumuh, sehingga kita yang aktifitasnya di Gedung Pemuda yang berdampingan merasa tidak nyaman,” katanya.

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *