oleh

Pelaku UMKM Jamanis Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

KAPOL.ID- Para pelaku Usaha Kecil Menengah di Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya meminta agar pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan para pelaku UMKM.

Bahkan dukungan pemerintah tersebut bisa dibuktikan dengan adanya fasiltas yang disiapkan oleh pemerintah untuk memasarkan produk hasil UKM.

Termasuk melakukan pembinaan agar hasil produk UKM bisa memiliki daya saing yang bagus di pasar global.

Hal itu terungkap dalam agenda reses pertama tahun anggaran 2020-2021 anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid di Kecamatan Jamanis tepatnya di Kampung Padaimut, Desa Condong, Kecamatan Jamanis Senin (10/11/2020).

“Wilayah Jamanis itu terkenal dengan sentra UKM di Kabupaten Tasikmalaya. Makanya masukan yang disampaikan masyarakat juga agar pemerintah bisa meningkatkan perhatiannya pada UMKM,” kata Ali Rasyid.

Disampingnya itu masyarakat Jamanais juga mengharapkan agar adanya upaya perbaikan sarana dan prasarana irigasi desa yang ada di wilayahnya. Sehingga sektor pertanian bisa berjalan dengan baik.

“Semua usul, saran dan masukan dari masyarakat kami tampung dan kita perjuangkan di DPRD agar apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terwujud,” katanya.

Ali Rasyid mengatakan pihaknya beusaha dengan sekuat tenaga agar bisa membantu masyarakat Tasikamlaya, baik Kota atau pun Kabupaten Tasikmalaya bisa lebih sejahtera.***

Komentar