Pelantikan Pengurus Hamida Koordinator Sumedang, KH. Shofwan Wahyudin: Tetap Bersinergi dengan Pemkab

  • Bagikan

KAPOL.ID – KH. Shofwan Wahyudin yang juga pimpinan Ponpes Kholafiyah Miftahul Hasanah di Kec. Sukasari, dilantik menjadi Koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021-2026.

Terpantau, acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Negara Kota Sumedang, Sabtu 27 November 2021.

Acara, dihadiri Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Ketua Umum Hamida Indonesia KH Dudung Abdullah Faqih, Pimpinan Umum Pondok Pesantren Miftahul Huda KH Asep Ahmad Maoshul Affandy, Anggota DPRD Kab. Sumedang dan Provinsi Jabar, para alumni dan beberapa tamu undangan hingga para santri.

KH. Dudung Abdullah Faqih mengatakan, pesantren Miftahul Huda sebagai ibu.

Artinya, yang mengajarkan anak-naknya berjalan agar tidak terjatuh.

“Bahkan, Hamida merupakan ayah yang mengajarkan kita untuk bangun hingga berdiri,” ujar KH. Dudung Abdullah Faqih.

Menurut dia, Hamida sudah terbentuk sebanyak 57 koordinator di kabupaten/kota yang tersebar dibeberapa provinsi di Indonesia.

Bahkan, Hamida sudah sampai ke luar negeri diantaranya di Arab Saudi.

“Hamida, selain wadah silaturahmi, juga memiliki 9 kementerian. Tentu saja, mempunyai program dan rencana besar untuk bersaing secara kompetitif dengan lembaga-lembaga mana pun untuk meperbaiki pelayanan Hamida,” ucapnya.

Dikatakan, untuk di Sumedang dan setelah melihat program Sumedang Simpati, itu menjadi tantangan Hamida soal bagaimana caranya bisa sinergi dengan Pemkab Sumedang.

“Targetnya, agar nilai-nilai dari Sumedang Simpati tersebut terimplementasi dengan baik. Kita menekankan dengan seluruh pengurus yang ada agar bahu-membahu mendukung program pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Umum Ponpes Miftahul Huda KH. Asep Ahmad Maoshul Affandy terlihat memberikan semangat dan beberapa wejangan kepada Koordinator Hamida Sumedang, yakni KH. Shofwan Wahyudin.

“Koordinator yang dilantik untuk selalu menjaga silaturahmi. Diharapkan
Hamida menjadi wadah yang tidak menutup kemungkinan akan menjadi besar di Indonesia,” ujarnya.

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi acara pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang tersebut.

Menurut bupati, Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang merupakan alumni Miftahul Huda.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Alumni Hamida di Kabupaten Sumedang. Karena, selama ini telah bekerja keras dan bekerjasama penuh kebersamaan dengan Pemkab Sumedang,” ujarnya.

Menurut dia, Hamida dan pemkab telah membina ahlak, moral, mencerdaskan kehidupan bangsa hingga memberikan manfaat kemaslahatan pada umat serta mewujudkan Sumedang Simpati (Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional dan Kreatif).

Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang, KH. Shofwan Wahyudin yang juga Pimpinan Ponpes Kholafiyah Miftahul Hasanah di Desa Sukarapih Kec. Sukasari mengapresiasi Pemkab Sumedang.

“Kerja sama dengan Pemkab Sumedang sudah berjalan dengan baik. Terima kasih, acara ini pun difaslitasi pemda menggunakan Gedung Negara,” ujarnya.

Ia berharap Hamida bisa tetap bersinergi dengan Pemkab termasuk instansi dan dinas terkait di Sumedang.

“Hamida Sumedang memiliki banyak program yang akan dikerja samakan dengan semua pemangku kepentingan di Sumedang. Seperti program pendidikan, ekonomi, kesehatan, kesejahtraan dan sebagainya,” ujar dia. ***

  • Bagikan