KANAL  

Pemerintah Pusat Harus Membuat Kurikulum Pendidikan Saat Pandemi

Ali Rasyid
Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid.

KAPOL.ID – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid mengusulkan agar ke depan pemerintah pusat membuat kurikulum pendidikan khusus di masa pandemi.

Itu penting, agar proses belajar mengajar bagi para siswa bisa berjalan efektif. Dan tidak menjadi beban siswa termsuk juga para orang tua siswa, saat belajar dalam kondisi vandemi.

“Ini penting untuk dipikirkan oleh pemerintah pusat, kedepan harus membuat kurikulum pendidikan di masa pandemi. Grand desain dibuat untuk semua jenjang pendidikan mulai dari tingkat Paud sampai perguruan tinggi,” kata Anggota DPRD Jabar dari Dapil Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Kata Ali pendidikan harus menjadi perhatian utama pemerintah karena ini yang akan menentukan nasib bangsa ke depan. Jangan sampai karena adanya vandemi proses belajar mengajar jadi terganggu dan malah membuat siswa jenuh belajar di rumah.

Kata dia harus ada sekenario atau model belajar di saat vandemi. Karena proses belajar di rumah dengan di sekolah itu jauh berbeda. Kondisi ini harus menjadi perhatian para pemangku kebijakan di tingkat pusat.

Saat ini saja banyak siswa yang sudah merasa jenuh belajar di rumah dan banyak yang ingin belajar kembali di sekolah. Namun resikonya sangat besar yakni ancaman kematian karena vandemi masih belum berkahir.

Ali pun menyarankan agar belajar tidak dilakukan di lingkungan sekolah selama pandemi Corona belum berakhir. Para siswa diminta untuk bersabar dan tetap belajar di rumah demi keselamatan nyawa siswa dan juga para guru.

Ia berharap pandemi Corona bisa segera berakhir dan kondisi kembali normal. Sehingga para siswa bisa kembali belajar di sekolah sebagaimana biasanya.***