Pemkab dan DPRD Garut Gelar Vaksinasi

  • Bagikan

KAPOL.ID – Bekerjasama dengan DPRD, Pemkab Garut kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 di Gedung PKL (Pedagang Kaki Lima), Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan tersebut ditinjau langsung Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Garut.

Wirdhanto mengaku, sangat mengapresiasi akan kegiatan vaksinasi yang dilakukan berbagai elemen masyarakat, dengan tujuan ikut serta mendukung Pemkab Garut dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Jika kita amati, antusias masyarakat Garut masih sangat tinggi. Karenanya kami masih membutuhkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat, mulai pengusaha, partai politik, termasuk berbagai komunitas masyarakat lainnya untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Garut,” tuturnya.

Melalui dukungan berbagai elemen masyarakat itulah lanjut ia, bisa membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut, sehingga dampaknya, target herd immunity pun akan segera tercapai dan sesuai harapan kita semua, dial November, Kabupaten Garut bisa segera turun lagi ke level 2.

Seperti harapan Kapolres, Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDIP, Yudha Puja Turnawan menerangkan, pelaksanan vaksinasi yang digelar di Gedung PKL tujuan utamanya untuk mempercepat target vaksin 50%.

Yuda pun berjanji, selain di kecamatan Garut Kota, pelaksanaan vaksinasi juga akan digelar di sejumlah kecamatan lainnya, terutama kecamatan-kecamatan yang memang sangat membutuhkan bantuan pelaksanaan vaksinasi.

“Ya selain disini kita pun akan mencoba di sejumlah kecamatan lainnya, terutama yang memang sangat membutuhkan bantuan vaksinasi, sesuai dengan tujuan rangkaian ini, yaitu dalam konteks percepatan vaksin di Kabupaten Garut pada khususnya,” kata Yuda.***

  • Bagikan