PGRI Optimistis Ade-Cecep Bisa Membawa Perubahan di Dunia Pendidikan

  • Bagikan

KAPOL.ID – PGRI Kabupaten Tasikmalaya sangat optimis kepemimpinan Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin bisa membawa perubahan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya.

Ade Sugianto memiliki keberpihakan yang besar terhadap dunia pendidikan sejak ia menjabat sebagai Ketua DPRD dulu. Saat ini Ade Sugianto bakal lebih berpihak lagi terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya, H Akhmad Juhana mengatakan kepemimpinan Ade Cecep bakal mampu mengatasi berbagai persoalan pendidikan, khususnya di bidang keguruan.

Mulai dari persolaan penuntasan nasib guru sukwan atau guru honorer, pengangkatan PPPK bagi usia 35 ke atas menjadi skala prioritas, regulasi pengangkatan Kepsek, dan persoalan lain yang menyangkut kebijakan Tatakelola Pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya ke depan.

“InsyaAllah dibawah kepemimpinan Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin dunia pendidikan akan lebih maju lagi. Ade Cecep akan mampu mengatasi persoalan pendidikan termasuk yang menyangkut guru, ” Kata Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya H Akhmad Juhana.

Akhmad Juhana mengaku bersyukur atas adanya keputusan dari Mahkamah Konstitusi yang menetapkan pasangan Ade Cecep dan langsung ditetapkan KPU Kabupaten Tasikmalaya melalui sidang pleno penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilukada 2020.

Kata dia kemenangan pasangan Ade Cecep memiliki makna sebagai sebuah perjuangan panjang untuk ketercapaian Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik di masa depan. Di mana PGRI memiliki catatan tersendiri, bagaimana keberpihakan Pa Ade kepada Pendidikan, sejak beliau menjabat Ketua DPRD Kab Tasikmalaya.

“Dengan adanya putusan MK yang mengesahkan kemenangan Pa Ade – H. Cecep, adalah sebuah putusan yang menurut kami, memiliki nilai kesahajaan dan keberpihakan politik dan hukum, terhadap kebersamaan masyarakat Kab Tasikmalaya dlm melanjutkan proses pembangunan 5 tahun kedepan, ” katanya.

PGRI sangat berharap kepada semua pihak, untuk memahami kemenangan ini sebagai sebuah proses politik yang mampu meng-edukasi kita semua.

“Bahwa komunikasi politik yang tulus dan merakyat adalah pondasi pembentukan sikap kepemimpinan yang bijak untuk Tasikmalaya ke depan. Selamat untuk kemenangan pasangan Pak Ade dan Pak Cecep semoga Kabupaten kedepan lebih baik lagi,” ujarnya. ***

  • Bagikan