Piala Soeratin Berakhir Sukses, Iringi Keberhasilan Vaksinasi

Pembagian hadiah Piala Soeratin. (Foto: istimewa)

KAPOl.ID–Piala Soeratin tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Tasikmalaya telah selesai. Sebanyak 23 tim kelompok usia U-13 dan 62 tim kelompok usia U-15 telah bertanding, hingga babak final.

Menurut Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten (ASKAB) Tasikmalaya, Juandi, yang berhasil menjadi juara untuk kelompok usia U-13 antara lain: tim Cakrabuana sebagai juara 1, Yasiga D’Patriot juara 2 dan Atmajaya & Asad 313 juara 3 serta Atmajaya sebagai tim fairplay.

“Pencetak gol terbanyak pada kelompok usia U-13, yakni Robi Saeful dari Cakrabuana. Sementara pemain terbaik jatuh ke tangan Raffa Hafidz, sama dari Cakrabuana,” terang Juandi, Jumat (4/2/2022).

Sementara juara kelompok usia U-15 diraih oleh BRT Ciateur United sebagai juara 1, Depok City juara 2, Asad 313 dan Siaga Pratama sama-sama meraih juara 3 serta Siaga Pratama sebagai tim fairplay.

Suksesnya kegiatan kejuaran sepak bola tersebut tak hanya membuat senang pihak ASKAB Tasikmalaya, namun juga Polres Tasikmalaya. Pasalnya, kata Kapolres Tasikmalaya yang yang juga menduduki jabatan Exco PSSI jabar; even tersebut ikut menyukseskan vaksinasi.

“Bagi kami tentu sangat membanggakan. Karena melalui even ini selain telah bisa menghasilkan bibit-bibit muda pesepak bola handal di Jawa Barat, juga yang utama dalam menjaga Prokes dan pelaksanaan vaksinasi. Selama kegiatan pun alhamdulilah sangat menggembirakan,” terang Rimsyahtono.

Ketatnya penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan baik bagi pemain, oficial dan para penontong yang hadir menyaksikan secara langsung di lapang membuat kegiatan tersebut terbebas dari penyebaran virus.

“Justru terjadi peningkatan disiplin masyarakat dalam melaksanakan Prokes makin tinggi. Begitu juga partisipasi masyaraka dalam pelaksanaan vaksinasi, jumlahnya malah makin tinggi,” pungkas Rimsyahtono.

Support KAPOL with subscribe, like, share and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id
Portal Inside : https://kapol.id/