Tragedi Final Piala Soeratin; Tenda Penonton Terbang, Pertandingan Terhenti

Tenda penonton pertandingan final Piala Soeratin terbang, penonton berhamburan selamatkan diri. (Foto: istimewa)

KAPOL.ID–Penonton final Piala Soeratin U-15 panik. Tenda yang menaungi mereka terbang. Hujan lebat disertai angin kencang melanda Sarana Olahraga (SOR) Kaliki, Desa-Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (2/2/2022).

Partai final sendiri mempertemukan tim Depok City dengan tim Bareti Ciater Subang. Pada saat hujan turun, pertandingan baru berjalan sekitar 20 menit. Skor sementara sama kuat, 1:1.

Karena panik, bukan hanya penonton yang berhamburan menyelamatkan diri; melainkan pertandingan pun dihentikan. Tragedi tenda terbang sendiri tidak memakan korban jiwa. Hanya beberapa kendaraan tertimpa tenda, termasuk kendaraan dinas Pemkab Tasikmalaya.

“Benar-benar bikin panik. Kalau tidak cepat-cepat lari, hampir saja tertimpa tenda. Tempat pemain pengganti juga sama, roboh,” terang Yudi, salah seorang penonton yang selamat dari tragedi tersebut.

Sementara Bupati Tasikmalaya, Ade Sigianto yang hadir pada kesempatan tersebut mengaku prihatin. Meskipun dirinya menyadari bahwa faktor alam memang sulit diprediksi.

“Mudah-mudahan ke depan peristiwa serupa tidak terjadi lagi. Semoga ini juga menjadi pemicu bagi kita untuk membenahi fasilitasnya, ada rezeki bagi kita semua saling membantu hingga stadion Kaliki ini menjadi kebanggaan bersama,” harap Ade.

—- Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment —-
Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web: https://kapol.tv
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id
Portal Inside : https://kapol.id/