Piala Soeratin Tingkat Jabar, Saksikan di Tasikmalaya

Panitia Piala Soeratin meninjau lokasi lapangan tempat pembukaan Piala Soeratin 2022. (Foto: istimewa)

KAPOL.ID–Akan tiba lagi pada ajang Piala Soeratin. Ajang pencarian bakat unggul pesepak bola tanah air tingkat Jawa Barat, untuk kelompok umur U-15 dan U-13 akan digelar di Tasikmalaya, dalam rentang waktu 20 Januari hingga 5 Februari 2022.

Ketua pelaksana Piala Soeratin 2022 tingkat Jawa Barat adalah AKBP Rimsyahtono, Kapolres Tasikmalaya yang juga salah satu Exco PSSI Jawa Barat. Katanya, rencana pembukaan akan digelar di Lapangan Sepak Bola Pasirkaliki, Mangunreja, pada Kamis (20/1/2022).

“Sebanyak 62 tim U-15 dan U-13 asal kota/kabupaten se-Jawa Barat akan ikut berpartisipasi. Piala Soeratin ini kan sebagai ajang seleksi nantinya oleh PSSI untuk menjaring bakat-bakat muda pemain sepak bola untuk Timnas Indonesia ke depannya,” terang Rimsyahtono.

Pertandingannya sendiri akan digelar di beberapa lapangan sepak bola, di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Antara lain di Lapangan Sepak Bola Pasirkaliki, Mangunreja; Lapangan Sakti Lodaya, Cisayong; lapangan sepak bola Rajapolah dan Lapangan Sepak Bola Wiradadaha, Kota Tasikmalaya.

Untuk mematangkan persiapan, Rimsyahtono dan jajaran melakukan peninjauan lokasi pembukaan, yakni Lapangan Sepak Bola Pasirkaliki, Mangunreja, pada Selasa (18/1/2022). Nantinya, anggota Polres Tasikmalaya akan bertindak sebagai tim pengamanan. Bahkan di sana juga akan disediakan gerai vaksin.

Gerai vaksinasinya tersebut, kata Rimsyahtono, disediakan buat semua kalangan; baik anak, pelajar maupun dewasa. Gerai tersebut akan selalu ada selama turnamen Piala Soeratin berlangsung.

“Kami yakin akan lahir pemain-pemain Timnas Indonesia jebolan Piala Soeratin ini. Persiapan sudah matang, lapangan sudah dicek oleh Asprov PSSI Jabar, dan sudah layak untuk melaksanakan pertandingan sepak bola,” lanjutnya.

Sementara panitia pelaksana lokal, Wakapolres Polres Tasikmalaya, Kompol Hendra Firmanto menambahkan bahwa 62 tim yang akan bertanding berasal dari 27 kota/kabupaten, se-Jawa Barat.