PKS Ciamis Sambangi PDIP, Sentil Keselarasan Lagu Mars Masing-masing

  • Bagikan
Silaturahim kebangsaan. DPD PKS Kabupaten Ciamis menyambangi DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Kamis (17/6/2021)

KAPOL.ID – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Ciamis melanjutkan rangkaian silaturahim kebangsaan, kepada pengurus partai politik di daerah. Hari ini, Kamis (17/06/2021) menyambangi Kantor DPC PDIP di Kertasari.

Jajaran pengurus PKS disambut hangat Ketua DPC PDIP, H. Nanang Permana. Perbincangan berlangsung dengan gembira. Suasana mencair. Kemudian sepakat membangun Kabupaten Ciamis lebih baik.

Ketua DPD PKS Ciamis, Arif Anwar Budiman menuturkan, dengan silaturahim kebangsaan diharapkan mampu memberikan manfaat, salahsatunya memecah kebekuan dari dampak konstalasi politik yang terjadi lima tahun sekali.

“Salah satu poin yang kami sampaikan, PKS partai Islam yang rahmatal lilamin, kita ingin bersama-sama memajukan Ciamis, kita tidak mungkin sendirian, tapi harus dengan seluruh stakeholder yang ada,” kata Arif

“PKS juga mengajak PDI untuk bekerjasama, khususnya di parlemen, untuk memajukan Kabupaten Ciamis, PKS siap bersinergi dan kolaborasi untuk memajukan Ciamis,” ujarnya menambahkan.

Ajakan itu disambut baik Nanang Permana. Menurutnya ajakan kerjasama yang baik itu mesti diapresiasi. Apalagi untuk membangun Ciamis ke arah lebih maju.

“Bukan bangkit ya, tapi maju, kalau Ciamis bangkit, kapan jatuhnya?,” seloroh Nanang disambut riuh.

Nanang menelaah diksi atau pilihan kata lagu mars PKS dan PDIP yang sempat dinyanyikan pada sesi pembukaan acara.

“Kalau pada (nyanyian) mars PDIP ada kalimat atas berkah rahmat Tuhan yang Mahakuasa, itu maknanya diksi PKS ada di PDIP. Sebaliknya dalam mars PKS ada kalimat berjuang untuk rakyat, nah itu diksi PDIP ada di PKS. Itu artinya kita bisa berkolaborasi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Ciamis,” kata Nanang menegaskan. [m]

  • Bagikan