Pleno tingkat Kecamatan Selesai, PPK Cipatujah Sampai Buka Kembali Kotak Suara

KAPOL.ID–Pleno rekapitulasi suara Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tingkat kecamatan telah selesai. Pleno rekapitulasi suara di PPK Cipatujah menjadi yang terakhir, Minggu (13/12/2020) malam.

“Memang di sana ada beberapa TPS yang kotak suaranya kembali dibuka. Dikarenakan ada ketidak sinkronan data yang tercantum di tingkat KPPS,” ujar Jajang Jamaludin, Senin (14/12/2020).

Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Teknis dan Penyelenggaraan itu juga menerangkan bahwa pembukaan kembali kotak suara atas persetujuan semua pihak. Tujuannya untuk memperoleh pembuktian, dengan cara menghitung kembali surat suara.

“Apakah betul surat suaranya sekian, kemudian sisanya sekian, dan yang lainnya juga? Tetapi semuanya tidak ada perubahan hasil. Sudah klop antara data yang dipegang oleh masing-masing saksi dan Panwas dengan data yang ada di PPK,” lanjutnya.

Memang ada beberapa data yang berbeda, kata Jajang lebih lanjut. Tetapi hanya pada data administratif. Seperti jumlah DPT dan Disabilitas.

Adapun agenda selanjutnya adalah rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten. Pelaksanaannya akan dimulai Selasa (15/12/2020). Tempatnya di Gedung Dakwah Islamiah, Singaparna.

“Di deket Alun-alun Singaparna, ya. Di samping masjid agung yang lama. Kita akan mulai jam 09.00 sampai selesai,” pungkas Jajang.