SOSIAL  

PP Bojonggambir Santuni Seorang Nenek yang Rumahnya Nyaris Roboh

Pemuda Pancasilan Bojonggambir menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga Mak Ejoh, seorang nenek yang rumahnya nyaris roboh. (Foto: kapol.id/Abdul Jalal)

KAPOL.ID–Salah satu wujud kepedulian terhadap sesama, organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Ranting Bojonggambir, Kecamatan Bojonggambir, menggelar Bakti Sosial (Baksos), Senin ( 3/1/2022 ).

Kegiatan Baksos tersebut dilakukan dengan menyerahkan bantuan kepada keluarga Mak Ejoh (78) warga Kampung Neglasari Rt. 02 Rw. 01, Dusun Sukawening, Desa Bojonggambir. Kondisi rumah Mak Ejoh nyaris ambruk dan kondisinya kini tengah dibangun secara swadaya oleh masyarakat.

Bantuan berupa uang tunai dan sembako diserahkan langsung oleh Ketua Ranting PP Desa Bojonggambir, Asep Rusnandar. Di samping itu hadir juga Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bojonggambir, Hendra alias Sasa beserta jajaran; Perangkat Desa dan tokoh masyarakat setempat.

“Bantuan ini terkumpul berkat swadaya anggota PP yang ada di Desa Bojonggambir. Semoga yang kami berikan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban dan bisa menyelesaikan pembangunan rumah yang tengah dikerjakan,” kata Asep.

Ketua PAC PP Kecamatan Bojonggambir, Hendra mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus Ranting Desa Bojonggambir. Pihaknya bahkan berharap spirit yang sama menular kepada yang lain.

“Ini bagian dari kepedulian dari Pemuda Pancasila kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” ujar Hendra.