PPLIPI Berikan Alat Tata Boga ke MTs Terpadu Mathla’ul Khaer Cintapada

  • Bagikan
PPLIPI Kota Tasikmalaya memberikan bantuan berupa alat tata boga ke MTs Mathla'ul Khaer Cintapada Kota Tasikmalaya, Jumat (1/10/2021).*

KAPOL.ID –
Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kota Tasikmalaya distribusikan bantuan berupa alat tata boga ke MTs Mathla’ul Khaer Cintapada Kota Tasikmalaya, Jumat (1/10/2021).

Bantuan senilai Rp 20 juta tersebut untuk praktik ekstrakulikuler wajib tata boga siswa MTs.

“Insya Allah alat ini bermanfaat dan berkesinambungan melalui pelatihan,” ucap Ketua PPLIPI Kota Tasikmalaya, Wida Widiawati.

Ia mengatakan, pelatihan akan berlangsung sesuai minat produk ketatabogaan. Nantinya dikhususkan sesuai dengan potensi siswa yang ada.

“Bisa siomay, ataupun kue cake. Kita fokuskan agar siswa seterampil mungkin. Bisa berwirausaha, ataupun direkrut oleh perusahaan katering.”

“Setidaknya siswa yang tidak akan melanjutkan pendidikan tinggi memiliki bekal keterampilan,” katanya.

Langkah ini, kata dia, diharapkan bisa membantu masyarakat sesuai dengan semangat PPLIPI.

“Kita terus mendengar dan melakukan aksi nyata, mudah-mudahan semakin banyak juga perempuan yang tergerak,” ucapnya.

Ketua Komite MTs Mathla’ul Khaer Cintapada, KH. Dudung Abdurahman mengatakan selain alat tata boga, PPLIPI juga membantu bimbingan penggunaan alat membuat kue.

“Ada 275 siswa yang akan mendapatkan manfaat bantuan ini. Utamanya untuk siswa perempuan. Lulusan madrasah sekarang memiliki keterampilan lebih.”

“Karena di kita ada tempat praktek keterampilan usaha. Akan sangat bermanfaat bagi siswa dan berpeluang menjadi wirausaha,” ucapnya saat sambutan. ***

  • Bagikan