SOSIAL  

Pro Terhadap Pemuda, Pemkot Tasik Raih Penghargaan

BANDUNG, (KAPOL).- Pemerintah Kota Tasikmalaya mendapatkan penghargaan dari KNPI Jawa Barat bertajuk KNPI Award 2019. Penyerahan diterima Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman di CGV Miko Mall Bandung, Senin (23/12/2019).

“Alhamdulillah, Pemkot Tasik bersama empat daerah lain di Jawa Barat mendapatkan penghargaan sebagai kota milenial. Kita dianggap peduli kepada pemuda,” kata Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman kepada KAPOL, Selasa (24/12/2019).

Ia mengatakan bonus demografi dimana populasi pemuda menjadi potensi luar biasa dalam menggerakan negeri ini. Penguatan sumberdaya manusia sebagaimana pesan Presiden RI Joko Widodo menjadi hal penting. “Kuasai teknologi, imbangi dengan iman dan taqwa,” katanya. Wali Kota Tasikmalaya pro-milenial

Dengan harapan, kata dia, pemuda dimasa yang akan datang dapat menjadi pemimpin yang kreatif dan inovatif. Namun tidak menghilangkan kearifan lokal yang sejak lama tertanam di masyarakat. “Upaya yang dilakukan saat ini menjadi bekal untuk di masa yang akan datang. Mereka dalam beberapa tahun kedepan akan menjadi seorang pemimpin,” ujarnya.

“Indonesia menjelang 100 tahun kemerdekaan. Saya berharap generasi pemuda Tasik bisa muncul sebagai pemimpin masa depan,” kata Budi menambahkan. (KP-11)***