Raihan Medali ‘Ngegas’ di Kejurda Subang, KONI Kab Tasik Berikan Kadeudeuh

KAPOL.ID –
Pembalap asal Kabupaten Tasikmalaya yang tergabung dalam IMI Kabupaten Tasik ngegas di Piala Menpora yang dihelat di Sirkuit Gery Mang Subang pekan lalu.

Raihan tiga medali emas dan satu perunggu dari nomor perorangan dan beregu kelas 125 dan 150 cc serta Juara Umum di kelas supporting class dengan tujuh pembalap naik podium.

“Kadedeuh ini sebagai bentuk kanyaah kami kepada atlit yang berprestasi,” ujar Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya, H. Saeful Hidayat usai syukuran di Aula Sekretariat-nya, Rabu (2/9/2020).

Ketiga medali emas tersebut diraih dua dari kelas 125 cc Honda Blade perorangan (Asep Falah) dan beregu (Asep Falah-Syahrul), lalu kelas 150 cc Honda Sonic beregu (Wildan-Dafa).

Satu perunggu dari Wildan Maulida di kelas 150 cc perorangan.

“Kelas dan nomor tersebut yang nanti dipertandingkan di Porda 2022. Cukup sensasional, apalagi salah satu pembalap kita Syahrul baru berusia 12 tahun,” kata Ketua IMI Korwil Kabupaten Tasikmalaya, Cipto Supomo.

Sementara dari supporting class, ketujuh pembalap naik podium yakni Syahrul (bebek 150 cc KU 12 Tahun), Fauzan (bebek 150 cc KU 12 tahun), Asep Falah matic 130 cc.

Lalu Dafa (bebek 4 tax 150 cc), Wildan (bebek 2 tax 115 cc), Adi Bontot (bebek 2 tax 115 cc) dan Toni Suhartaman (bebek 2 tax 125 cc).

“Kejurda Subang ini baru seri pertama, masih ada lagi kedepan. Minimal kita sudah memiliki gambaran formasi untuk Porda 2022. Kami mempercayakan sepenuhnya kepada pelatih Handi Maulana dan Adi ‘Bontot’ Rudianto.”

“Terima kasih kepada jajaran KONI, Pemkab dan semua pihak yang memberikan apresiasi serta motivasi. Kami berusaha semaksimal mungkin meskipun kendala operasional selalu ada,” ujar Cipto.***